Pemuda-pemudi Lengkong Gelar Drama Kolosal Pahlawan Seribu

257

SERIKATNEWS.COM- Masih teriyang-iyang dalam ingatan masyarakat Serpong, tentang kebengisan para tentara penjajah tanah air Indonesia.

Peringatan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2018, Ke-73 Tahun secara serentak digelar dari Sabang sampai Marauke.

Jumat (17/8). Dalam peringatan HUT RI Ke 73 Pemuda-pemudi menggelar Drama Kolosal dari penggiat seni sanggar Tunas Mekar, Irmas Miftahul Jannah dan Karang taruna Lengkong Gudang dibawah binaan TB Sos Rendra Sejarawan Tangerang Selatan.

Drama pagi itu berjudul “PAHLAWAN SERIBU” . Pahlawan Seribu adalah cerita perjuangan rakyat serpong melawan penjajah yang bertahan di serpong sampai tahun 1946. Sebanyak 52 pemeran terlibat pada drama yang berlangsung sekitar 30 menit.

“Banyak makna tersirat dalam Pahlawan Seribu. “Bahwa anak bangsa pun punya nyali untuk mengusir penjajah,” ucap Sejarawan Muda Serpong Tb Aciel

Pada kesempatan ini juga dilakukan Anugerahan Tanda Kehormatan Kepada Karang Taruna oleh kurahan Lengkong Gudang Serpong, karena pertama kali dalam sejarah masyarakat Lengkong Gudang bisa di adakan Upacara Bendera dan Drama Kolosal bersama masyarakat Lengkong.

Ketua Panitia Pelaksana Bodoy ,Goving dan Ketua sanggar Tunas Mekar Rojak dan Riski pun terlihat bangga atas rasa Nasionalisme masyarakat Lengkong Gudang Serpong.

Baca Juga:  LIMAGOYA: Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W