Ekonomi-Politik

Pengamat Politik: Kemenangan Ra Latif Alarm Kuning Untuk Ra Fuad

SerikatNews

SERIKATNEWS.COM- Pemilihan Bupati Bangkalan telah selesai dalam keadaan sangat kondusif. Masyrakat Bangkalan sudah beraktivitas Seperti biasa lagi. Tak seperti diasumsikan banyak pihak Bahwa Pilkada saat ini akan ricuh. Itu menunjukan masyarakat Bangkalan telah dewasa dan cerdas. (Jum’at 29/2018)

Pilkada yang dilaksanakan 27 Juni 2018 berjalan dalam keadaan aman walapun diduga ada praktek kecurangan.

Untuk sementara waktu pasangan Ra Latif- Muhni dengan tagilne Sejahtara telah dipastikan memanangi konstestasi demokrasi Bangkalan dengan prosentase 46, 92. Namun tetap kita semua harus menunggu pleno KPU yang lebih sah.

Menanggapi itu pengamat politik muda Alan Akim saat dihubungi reporter Kabar SerikatNews berkomentar, bahwa kemenangan Ra Latif tak seperti membalikan telapak tangan seperti dulu, jika dulu sangat mudah bagi Fuad memenangi PIlBUB (Pemilihan Bupati Bangkalan) sekarang dinamika sangat berbeda. Artinya, konstestasi hari ini lumanyan ada perlawanan sengit dari lawan politiknya khususnya dari kompetitor NO. 1 pasangan Farid -Sudarmawan Dengan prosentase 31%. Ini menunjukan ada perubahan politik di Bangkalan walaupun dalam skala kecil. Seandainya yang pro perubahan menjadi satu antar No. Satu dan No. 2 ( 21%) kemungkinan besar Ra Latif akan Kalah. Sayangnya, mereka tidak mencontoh politik Mahatir dan Anwar Ibrahim yang berkoalisi kemudian bisa mengalahkan Najib.

“Ini lampu kuning untuk Ra Fuad dari masyarakat Bangkalan yang ingin perubahan. Selanjut Ra Latif yang akan menjadi taruhan masa depan Dinasti Fuad untuk Bangkalan. Jika kinerja baik ke depan akan berkuasa lagi. Namun sebaliknya, bisa dipastikan akan sulit untuk memimpin lagi. Ujarnya.

Pilkada sudah selesai mari kita berkerja seperti biasa lagi. Mari rawat kebersamaan untuk Bangakalan lebih baik siapapun yg menang dia harus kita hormati.

Popular

To Top