Hukum

Penyusup Kegiatan Apel Akbar dan Istighasah PCNU Bantul Teridentifikasi

Sumbe foto: Syaifudin Al-Gozalie

Bantul, Serikatnews.com-Kegiatan Apel Akbar dan Istighasah PCNU Bantul yang dilaksankan di lapangan Paseban, Senin (24/4/2017), terindikasi didatangi oleh ‘penyusup’ dari Ormas lain. Usai acara, beberapa massa Nahdliyyin dan Banser, yang berjulah ratusan orang, mendatangi Mapolres Bantul untuk mengejar ‘penyusup’ yang diamankan di sana.

Massa yang berjumlah ratusan tersebut beberapa sempat berhasil masuk ke halaman Mapolres, namun beberapa lainnya tertahan karena petugas yang berjaga berhasil menutup gerbang pintu masuk. Sempat terjadi negoisasi alot antara massa dengan petugas-jaga Mapolres. Alhasil, diputuskan untuk mengutus perwakilan saja ke Mapolres.

‘Penyusup’ tersebut di awal investigasi, oleh sumber dari NU yang enggan diungkap identitasnya, berasal dari Ormas yang berbeda ideologi dengan NU dan datang ke kegiatan untuk merekam dan mengambil gambar menggunakan kamera.

“Itu tadi tak ambil dan tak amankan di sini (Polres), soalnya banyak massa yang tahu, kalau tidak saya amankan di sini takutnya ada tindakan anarki. Tadi dia nyusup sempat motret-motret dan merekam.” ujarnya, Senin siang.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, hingga Senin siang, pihaknya masih mendalami tentang motif serta tujuan penyusup tersebut datang ke lokasi kegiatan warga NU.

“Masih didalami dulu. Sementara kita amankan untuk mencegah supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Toh dia juga cuma sendirian.” katanya.

Hingga Senin petang ini, ‘penyusup’ telah teridentifikasi. Syaifudin Al-Gozalie, akrab di panggil Cak Idin, ketua Pengurus Wilayah Ansor DIY, yang dari awal hingga saat ini mengawal interogasi di Bareskrim, mengatakan bahwa ‘penyusup’ tersebut dedengkot HTI Bantul bernama Faridl Ma’ruf. (Jakfar)

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top