Pesantren Ramadhan; Meningkatkan Pribadi yang Lebih Baik

Foto: Laila C
Foto: Laila C

Serikatnews.com-Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu umat muslim dipenjuru dunia. Apa lagi dengan melihat siswa sekarang yang sudah miris dengan moral, dimana pergaulan sehari-harinya sudah tidak bisa dibedakan mana kata kata yang cocok untuk anak anak atau orang tua. Dengan melihat itu maka Pondok Pesantren Al Wahid membuka Pesantren Kilat atau yang biasa disebut dengan Pesantren Ramadhan. Dengan harapan dapat membantu meningkatkan ketaqwaan serta menjadi insan kamil.

Pesantren Ramadhan Kali ini diikuti oleh 5 instansi yakni SDN Tegalrejo 2, SDN Pingit, SDN Lempuyangwangi,SDN Tegal mulyo dan SDN Keputran, dengan jumlah total peserta 250 siswa. Acara ini digelar dari tanggal 7 -16 Juni 2017.
Dengan harapan acara ini dapat menjadi titik perubahan bagi siswa dimana dia berada pada atmosfer yang berbeda. Setidaknya mereka dapat merasakan atmosfer yang ada dipondok pesantren walaupun tidak pernah mengenyam pendidikan di pesantren.

“Saya sangat berharap dalam Pesantren Ramadhan kali ini
dapat membantu siswa -siswi kami untuk berubah kearah yang lebih baik”tutur Isti.

Dalam acara ini siswa siswi diajarkan banyak hal diantaranya tadabbur alam, thoharoh, tajwid, outbond, dan malam nya adalah bentuk praktik dengan membacara al qur’an dengan sistem sorogan bersma santri dan ustadzah dari pondok pesantren al wahid.

“Dengan pesantren ini dapat mendidik anak lebih mandiri selain itu kita dapat mengajarkan anak tentang keagamaan yang lebih mendalam ” tutur septi santri al wahid”.

Suci menegaskan, “walaupun hanya singkat dan kilat mari kita laksanakan serta meresapi dengan baik”.
Ini sebagai kawah candra dimuka apa yang didapatkan disini jadi harus diresapi dengan baik.

Ikuti apa kegiatan yang ada disini, amalkan ilmu semua dari sini sehingga menjadi anak anak yang baik serta sesuai dengan tujuan negara “tutur kepala sd tegalmulyo”. (Laila C.)

Baca Juga:  ISMALA DIY: Berdedikasi dan Kontribusi untuk Lamongan