News

Peserta Kongres PMII Keluhkan Fasilitas Toilet

Toilet Masjid Agung Palu, nampak dijaga beberapa pemuda.

Palu,Serikatnews.com-Serangkaian acara dalam Kongres PMII XIX telah berlangsung selama dua hari. Beberapa peserta menyambutnya dengan semangat dan penuh harap perbaikan PMII ke depan.

Sayang di luar itu, ternyata sebagian peserta masih banyak yang merasa kecewa dengan fasilitas yang diberikan panitia kepada peserta. Salah satunya adalah buruknya pelayanan toilet di lokasi kongres.

Aan, salah satu peserta kongres mengeluhkan mahal dan buruknya pelayanan toilet. “Masak cuma pipis lima ribu rupiah. Padahal di SPBU kan palingan dua ribu. Itu kan juga fasilitas publik (Masjid Agung Palu, masak komersialisasi” uangkapnya (17/5).

“Gak memuaskan, di salah satu kamar mandi juga mampet. Belum lagi antri.” lanjutnya kecewa.

Sementara itu, Salman, peserta kongres dan pengguna toilet, membenarkan hal tersebut. Ia menambahkah, jika per-orang sekali ke toilet harus membayar Rp 5.000 dan ada sekitar 1000 peserta, sedang mereka kencing 2 x sehari, berapa uang yang terkumpul? Ia juga berharap ada pengertian dan kesadaran panitia untuk menangani masalah itu.

“Wah gila itu, kalau saya saja 2 x sehari ke toilet harus bayar Rp 5.000 x 2 berarti kan Rp 10.000, sedangkan ada sekitar 1000 peserta, berapa banyak yang terkumpul,” ungkapnya.

“Ya mohon pengertiannya lah kami ini kan dari jauh dengan bekal uang seadanya. Masak kencing saja harus bayar segitu. Jika itu memang liar mohon panitia menertibkan,” tambah Salman, PMII asal Lombok.

Kongres yang mengangkat tema “Meneguhkan Konsensus Bernegara untuk Indonesia Berkeadaban” ini rencananya akan selesai pada tanggal 19 Mei 2017. Selain itu, kongres ini juga telah mengantongi beberapa calon Ketua Umum yang nantinya akane mngomando arah PMII selanjutnya. [Memet]

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top