PMII Rayon Pembebasan Resmi Dilantik

285
Foto : Kh/serikatnews.com
Foto : Kh/serikatnews.com

Yogyakarta, serikatnews.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan yang dalam rangka belajar, akan terus mengasah pola dalam mengabdi pada bangsa.

Kamis (9/6) menyelenggarakan kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja yang bertempat di Omah PMII. Serangakain kegiatan tersebut pun menyelenggarakan Khatmil Qu’an sembari menunggu waktu buka puasa.

Dilanjut dengan Studium General yang bertemakan “Mewujudkan Gerak Kreatif, Progresif dan Implementatuif Atas Nama Kemanusiaan” yang menjadi Narasumber Adalah M. Ali Utsman, S. Fil., salah satu Dosen Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam.

Menurut Khaerul Anam, sebagai ketua Rayon terpilih, “Gerakan kita hari ini harus dilandaskan pada persoalan kemanusiaan, karena banyak hal yang harus kita pelajari dari persoalan kemanusiaan”.

“Pola gerakan yang kreatifpun menjadi salah satu orientasi pokok gerakan semasa pengurusan ke depan”, tambah ketua terpilib yang sering dipanggil Azam oleh sahabat-sahabatnya.

Faizi Zain, sebagai Ketua Cabang PMII Yogyakarta juga turut hadir dalam acara tersebut untuk melantik sekaligus mengukuhkan para Pengurus Rayon dalam mengampu Periode selama setahun.

“Saya sangat mengapresiasi pada gagasan sahabat-sahabat PMII Rayon Pembebasan, terutama pada gagasan kreatifitas, karena saya kira ini adalah gagasan baru dalam rangka memajukan PMII” ungkap ketua Cabang PMII Yogyakarta.

Disamping itu, Pengurus Cabang PMII Yogyakarta, Faizi Zain, menyerahkan kenang-kenangan kepada Ketua Rayon terpilih, Khaerul Anam, berupa pena. Sebagai salah satu bentukĀ  upaya menuliskan gagasan selama satu periode ke depan. (Kh)

Baca Juga:  HMI Jogja Gelar Aksi Damai Peringati Hari Sumpah Pemuda