Ekonomi-Politik

PPP DIY Tidak Akan Mengikuti Pileg 2019

Foto: DPC PPP kabupaten Kulon Progo melakukan konsolidasi internal untuk menyatukan persepsi akan adanya dualisme kepengurusan di tubuh partai.

YOGYAKARTA, SERIKATNEWS.COM- DPC PPP kabupaten Kulon Progo melakukan konsolidasi internal untuk menyatukan persepsi akan adanya dualisme kepengurusan di tubuh partai. Dalam pertemuan tersebut Ketua DPW PPP provinsi DIY HM. Yazid, S. Ag menyatakan PPP DIY tidak akan mengikuti pileg 2019 apabila belum terjadi rekonsiliasi dualisme kepengurusan dalam tubuh partai persatuan pembangunan, Jumat 20/10/17.

Proses rekonsiliasi Antara kedua belah kubu terus dilakukan dengan mekanisme 1 pintu yaitu langsung di handle oleh ketua DPW PPP DIY. komunikasi politik yang dijalankan diharapkan mampu menyamakan persepsi agar tidak lagi terjadi perpecahan. Hal tersebut ditegaskan oleh HM. Yazid dihadapan ratusan kader PPP, GPK, HAMKA Darwis, Brigade Joxzin dan laskar-laskar yang ada di kabupaten kulon Progo.

Ketua DPC Kulon Progo Lilik Purnama sangat apresiatif dengan kebijakan yg diambil oleh pengurus DPW DIY. Beliau juga menegaskan sejauh ini DPC PPP Kab. Kulon Progo masih tetap konsisten satu komando dengan DPW PPP DIY.
Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri sesepuh-sesepuh Partai yang masih konsisten dalam naungan Pohon berlambang Ka’bah tersebut.

Sekjend DPC PPP kabupaten kulon Progo Fandy Ramadhanny NW menambahkan dalam proses rekonsiliasi ini kami juga melakukan advokasi ke tingkat grassroot dengan melakukan peremajaan kembali struktur PAC Dan juga ranting.

Pengurus PC. Gerakan Pemuda Ka’bah sebagai organisasi sayap partai melalui sekjend nya Afidha C. Amrullah juga menegaskan PC GPK Kulon Progo akan Istiqomah dalam mendukung langkah yg diambil oleh DPW PPP DIY. GPK juga berharap agar konflik dualiame kepengurusan ini segera berakhir dan dapat kembali berjuang untuk menegakkan kembali khittoh perjuangan Partai Persatuan Pembangunan.

“Konsolidasi-konsolidasi tersebut juga dijalankan di seluruh lapisan partai baik itu struktural partai di seluruh kabupaten kota yg ada di DIY juga kepada sayap-sayap partai yg ada”, tutup Afidha. (SMH)

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top