Ekonomi-Politik

Presiden Akan Pimpin Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan

Foto: Laily Rachev – Biro Pers Setpres

SERIKATNEWS.COM-Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo siang ini, Sabtu, 26 Agustus 2017, bertolak menuju Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, sekira pukul 11.20 WIB.

Kepala Negara beserta rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tiba di Kota Bandung pukul 11.45 WIB, Presiden dan Ibu Iriana akan menghadiri sekaligus mengawali Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017.

Karnaval yang mengangkat tema ‘Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama’ tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Karnaval ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai komunitas, tidak hanya yang berasal dari Kota Bandung dan Jawa Barat, tetapi juga mengundang kota-kota yang sering mengadakan festival tingkat Internasional, seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, dan Tomohon International Flower Festival.

Karnaval Kemerdekaan muncul menyambut ide Presiden Joko Widodo yang ingin agar Karnaval Kemerdekaan diadakan berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lain, tidak hanya berpusat di Jakarta agar kegembiraan Kemerdekaan dirasakan oleh semua daerah. Di tahun 2015, perayaan bertajuk ‘Karnaval Khatulistiwa’ diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat, dilanjutkan dengan ‘Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba’ di Parapat dan Balige, Sumatra Utara, tahun 2016. (Atiq)

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top