Presiden Jokowi Bahas Islam Moderat Bersama Quraish Shihab

9
Quraish Shihab
Ilustrasi (Net)

SERIKATNEWS.COM – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Quraish Shihab di salah satu ruangan Pondok Pesantren Bayt Alquran, Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (25/1/2019).

Salah satu yang menjadi fokus pembicaraan, yakni soal pentingnya penyebaran Islam Wasathiyah atau Islam yang moderat di Indonesia.

“Banyak yang kita perbincangkan. Tapi intinya mengenai moderasi Islam. Islam yang moderat. Wasathiyah Islam. Itu yang tadi kira-kira kita perbincangkan,” ujar Jokowi, seusai silaturahim.

Presiden meminta masukan dari Quraish mengenai apa yang harus dilakukan negara untuk mendorong penyebaran Islam moderat.

“Banyak sekali masukannya. Sudah ditulis semua. Beliau menyampaikan apa-apa yang harus negara lakukan dalam rangka tadi yang saya sampaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Quraish mengapresiasi keterbukaan Presiden itu. “Alhamdulilah (masukan) itu disambut dengan sejuk dan dengan penuh perhatian,” ujar Quraish.

“Saya kira karena memang pusat studi Alquran (Pondok Pesantren Bayt Alquran) ini menitikberatkan kegiatannya pada penonjolan Islam yang moderat, sehingga wajar kalau kami menyampaikan ke Bapak Presiden,” lanjutnya.

Ia menambahkan, dunia saat ini memang membutuhkan Islam yang cinta damai, bukan yang penuh kekerasan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar Bogor