Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat dan Resmikan Alun-alun Cianjur

40
Jokowi
Ilustrasi (Antara)

SERIKATNEWS.COM – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019). Presiden Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana dan rombongan berangkat dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 06.45 WIB.

Jokowi mengawali acara dengan bertemu ribuan petani penerima sertifikat Perhutanan Sosial di Taman Hutan Wisata Pokland, Kecamatan Haurwangi.

Tiba di lokasi, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

“Bapak presiden nanti akan meresmikan Alun-alun Cianjur,” kata Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan sertifikat Perhutanan Sosial di Taman Hutan Wisata Pokland, Kecamatan Haurwangi, Cianjur.

Kehadiran Jokowi pun mendapat sambutan meriah dari masyarakat Cianjur. Ratusan anak sekolah terlihat berdiri di tepi jalan saat rombongan Jokowi melintas menuju lokasi.

Masyarakat yang telah menunggu di lokasi acara juga langsung menghampiri Jokowi dan Iriana di Taman Hutan Wisata Pokland, Kecamatan Haurwangi. Mereka berebut meminta foto bersama orang nomor satu di Indonesia itu.

Selepas acara pemberian sertifikat tanah, Jokowi akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Cianjur. Usai salat Jumat, mantan wali kota Solo itu dijadwalkan meresmikan Alun-alun Cianjur.

Pada kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi turut ditemani Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Minta Raja dan Sultan Jaga Peradaban Indonesia