Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana

6
Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana
Ilustrasi (KOMPAS.com)

SERIKATNEWS.COM – Presiden Joko Widodo menerima tim nasional sepakbola U-16 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018). Para pemain timnas U-16 bersama pelatih dan ofisial tiba di Istana sekitar pukul 09.05 WIB.

Mereka langsung disambut oleh Presiden Joko Widodo yang mengenakan batik lengan panjang. Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Pratikno) dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Imam Nahrawi). Kepala Negara mengapresiasi capaian Timnas U-16.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangan keras, kerja keras saudara semuanya baik dalam kompetisi tingkat Asean, kemudian tingkat Asia,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo juga meminta tim nasional sepakbola Indonesia U-16 untuk terus menjaga gaya hidup. Dengan demikian, para pemain timnas tetap bisa terus meningkatkan kemampuan mereka dalam bermain sepak bola.

“Karena saya lihat saudara-saudara memiliki sebuah talenta, bakat, tetapi biasanya ini saya titip, menjadi menurun setelah Umur 19. Itu yang saya amati dari dulu,” ucap Jokowi.

Presiden mengatakan, menurunnya prestasi para pemain belia Indonesia itu tak lain karena berubahnya gaya hidup mereka.

“Jadi tolong ini dijaga betul. Sudah lah tetap seperti ini, kerja keras. Nanti misal sudah mulai banyak pendapatan, ditabung untuk hari-hari ke depan kita. Jangan merubah gaya hidup kita,” kata Kepala Negara.

Jokowi mengingatkan para pemain timnas U-16 adalah masa depan sepakbola Indonesia. Jika penampilannya konsisten, maka mereka dalam beberapa tahun mendatang akan memperkuat Timnas senior.

“Tetap rendah hati, tetap kerja keras berjuang. Kalau betul-betul bisa menjaga tidak mengubah gaya hidup, saya optimis timnas U-16 akan menjadi tim kebanggaan negara ini dalam 5, 10, 15 tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Presiden Ingin Masyarakat "Demam" Asian Games