Presiden Jokowi Tetap Bangun Papua, Seberat Apapun Tantangannya

12

SERIKATNEWS.COM – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, (Joko Widodo-Ma’ruf Amin) terus memberikan dukungan kepada pemerintahan Jokowi untuk melanjutkan pembangunan di wilayah Papua.

Selain itu, dukungan diberikan kepada aparat keamanan untuk mengejar para kelompok sparatis. Dukungan tersebut diberikan setelah pemerintah Jokowi mendapat tantangan dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang menembaki pekerja PT Istaka Karya yang tengah membangun jembatan.

“Itulah beratnya membangun di Papua. Tapi itu dilakukan oleh Pak Jokowi,” ujar Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edy di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Menurut Lukman, harus diakui membangun di Papua tidaklah gampang. Menurutnya, selain medan yang sulit, pemerintah kerap mendapat ‘serangan’ dari OPM tersebut.

Meski begitu, Presiden Jokowi tetap memandang bahwa Papua sebagai bagian dari NKRI harus mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah di mana oleh pemerintah sebelumnya tidak tersentuh.

“Seberat apapun tantangannya, pasti Pak Jokowi tetap akan bangun papua,” tegas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Baca Juga:  Jokowi: Rayakan Idul Adha dengan Berbagi Kepada Korban Bencana Gempa di NTB