Projo Jawa Timur Gelar Jambore Kebangsaan

49

SERIKATNEWS.COM- Projo Jawa Timur mengadakan Jambore Kebangsaan dari tanggal 26 November hingga 4 Desember 2018 bertempat di Bumi Perkemaham WEGO (Wisata Edukasi Gondang Outbond) Lamongan Jawa Timur. Jambore yang diikuti seluruh perwakilan 38 kabupaten kota se Jawa Timur ini bertema Nawacita Bukti Nyata Sinergi Membangun Negeri.

“Bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki karakter. Bangsa yang punya harga diri dan martabat. Bangsa yg memiliki etos kerja yg kuat. Semua itu harus kita terus tumbuhkan sebagai syarat agar bangsa Indonesia menjadi salah satu bangsa besar di dunia, “ujar Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo dalam sambutannya.

“Kerukunan dan persatuan adalah modal utama kita. Karena itu jangan sampai pilpres dan pileg 2019 ini dipenuhi oleh hoaks dan fitnah. Karena bukan hanya merusak persatuan bangsa. Tapi juga membawa demokrasi dan peradaban ke comberan sejarah, ” jelas Budi.

Jambore Kebangsaan DPD Projo Jawa Timur diikuti oleh seluruh fungsionaris Projo se -Jatim ini, selain untuk memperkuat wawasan kebangsaan juga untuk membentuk gugus tugas tingkat kecamatan hingga desa- desa.

“Kepeminpinan Jokowi harus terus dilanjutkan. Pembangunan Sumber Daya Manusia yg akan jadi titik berat program 5 tahun ke depan harus menghasilkan SDM- SDM yang tangguh, cerdas dan berkarakter kuat. Kemajuan bangsa ini ke depan harus diabdikan seluruh nya bagi segenap tumpah darah ibu pertiwi, “pungkas Budi.

Baca Juga:  Moeldoko: Kopassus Selalu Siap Jalankan Panggilan Negara dalam Penanggulangan Terorisme