News

PROJO : SAATNYA KONSOLIDASI BERNEGARA

Foto: Dokumen Pribadi

Jakarta,serikatnews.com-Diperingati Hari lahirnya Pancasila 1 Juni telah memunculkan gairah baru dalam perjalanan bangsa ke depan.
” Pancasila adalah jiwanya bangsa Indonesia. Pancasila adalah pengikat berbagai perbedaan yg ada di Indonesia. Pancasila menyatukan, memperkuat dan memberikan arah perjalanan bangsa ke depan. Di peringatinya Hari Kelahiran Pancasila1 Juni adalah bagian penting dari pelurusan sejarah bangsa, ” ujar Budi Arie Setiadi, Ketua Umum PROJO kepada media serikatnews.com (1/6)

” Hari-hari ini kita menyadari sepenuhnya betapa Pancasila merupakan bagian penting dan strategis bangsa. Persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa harus berwujud dalam meningkatnya solidaritas sosial kita. Hanya bangsa yang bersatu yang mampu bertahan di masa depan ,” ujar Budi.

Bagaimana tentang pembentukan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila? ” Kami mendukung penuh. Lembaga baru ini harus produktif dan efektif dalam memperkuat ketahanan nasional kita. Lembaga ini harus melakukakan pendekatan yang baru dalam mensosialisasikan Pancasila. Zaman berubah dan bergerak karena itu bentuknya harus lebih partisipatif dan dialogis ,” jelas Budi.

” Hari – hari terakhir ini menunjukan kita memerlukan momentum Konsolidasi Bernegara. Hubungan Pemerintah dengan warga dan juga hubungan sosial sesama warga bangsa menghadapi tantangan berat. Seluruh isu-isu strategis bangsa harus dituntaskan.” jelas Budi.

” Konsolidasi Bernegara sangat mendesak dan diperlukan untuk menyatukan seluruh potensi bangsa. Prinsip-prinsip bernegara kita harus selaras dengan cita-cita dan tujuan negara ini di dirikan. Hanya bangsa yang mampu menuntaskan problematika dalam dirinya yang akan menjadi bangsa yg maju ,” pungkas mantan aktivis Mahasiswa UI ini. (SMH)

Popular

To Top