PSTI dan Aktivis 98 Mendukung Gerakan Yang Menuntut Edy Rahmayadi Mundur Dari Ketua PSSI

322

SERIKATNEWS.COM-Masyarakat yang peduli terhadap perkembangan sepakbola tanah air menuntut Edy Rahmayadi, Gubernur terpilih Sumatera Utara untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua Umum PSSI. Gerakan masyarakat yang dikoordinir oleh aktivis anti korupsi Emerson Yuntho dilakukan melalui penandatanganan petisi disitus www.change.org

https://www.change.org/p/pssi-mundurkan-bapak-edy-rahmayadi-dari-ketua-pssi

menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro menyambut baik inisiatif masyarakat tersebut “Ini adalah bentuk kepedulian masyarakat terhadap sepakbola Indonesia. Bagaimana masyarakat melihat PSSI merupakan organisasi penting yang tidak bisa dikelola main-main, apalagi dengan jabatan rangkap” tegas Indro.

Ia menambahkan jika Edy Rahmayadi tidak mau mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI, gerakan masyarakat seperti ini akan berkembang pesat dan bergerak hingga PSSI mengadakan Konggres Luar Biasa. “Kalau Edy Rahmayadi tetap ngotot untuk rangkap jabatan, maka seluruh stake holder sepakbola Indonesia harus bergerak dan menuntut PSSI adakan KLB” tegas Indro.

Baca Juga: RG 98: Edy Rahmayadi Harus Mundur Dari PSSI!!!

Ignatius Indro juga mempertanyakan apa prestasi dari Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI selama ini, sehingga tak seharusnya Edy menyepelekan jabatan ini dengan merangkap jabatan.

“kalau boleh jujur sebenarnya apa prestasi Edy Rahmaydi di PSSI selama ini? Prestasi masih jauh dari harapan, kerusuhan antar supporter masih terjadi, pelaksanaan liga Indonesia juga belum memuaskan, pembinaan usia dini juga tidak berjalan sebagaimana mestinya, lalu apa yang bisa dibanggakan? Ketika tidak rangkap jabatan saja tidak kelihatan hasilnya, apalagi kalau ini dianggap jabatan sambilan.” Tambahnya.

Senada dengan Indro, aktivis 98 Sulaiman Haikal juga mendukung gerakan masyarakat yang meminta Edy Rahmayadi mundur dari jabatan Ketua umum PSSI. “Gerakan itu menunjukan masyarakat Indonesia sangan mencintai olahraga Sepakbola. Bisa kita lihat bagaimana stadion Gelora siduarjo penuh meski yang bertanding bukan timnas senior. Gerakan masyarakat ini adalah bentuk kepedulian sehingga jangan dianggap remeh. Secara pribadi saya mendukung. Lebih baik Edy Rahmayadi fokus untuk mensejahterakan masyarakat Sumatera Utara saja”. Tutup Haikal.

Baca Juga:  Jalan Sehat; Warga Krambilsawit Menyambut Dengan Antusias