Ekonomi-Politik

Puri Kosugi; Berdemokrasi Yang Sehat dan Menyenangkan

Foto Aksi Damai/ Aksi Solidaritas & Dukungan Kepada KPK

Puri Kosugi atau di kenal juga dengan nama lengkap Yati K . Sujadi , lahir di kota kecil Purwokerto – Jawa Tengah tanggal 7 Januari,  adalah seorang pengusaha di bidang industri medical & sport, sektor property serta restaurant & entertaint . Masa kecilnya dihabiskan di kota Purwokerto hingga selesai SMA & kemudian hijrah ke Jakarta utk kuliah di sana , hingga lulus kuliah thn 1997 .  Selesai kuliah Puri Kosugi sempat 3 thn bekerja pada perusahaan swasta , hingga akhirnya dipersunting oleh seorang pengusaha berkewarganegaraan Jepang yg kemudian membawanya kepada pengalaman baru di bidang dunia usaha.

Ia merasa jiwa dagang & bisnis yg kemudian di tekuninya adalah warisan dari garis keturunan sang ibu yang keluarga besarnya banyak bergerak di sektor dunia usaha .  Bisnis keluarga mereka di kota Purwokerto awalnya adalah pabrik batik yg di kelola turun temurun , tapi kemudian tidak ada yg mau meneruskannya . Sanak saudara lebih merasa nyaman dgn masing2 bisnis yg mereka geluti di beberapa sektor seperti otomotif, bengkel & kuliner .

Di tengah hiruk pikuk Pilkada DKI yg di mulai tahun kemarin , awalnya Puri Kosugi di ajak oleh seorang teman untuk bisa aktif membantu sebagai relawan Basuki – Djarot pada berbagai macam kegiatan kampanye yg meliputi bakti sosial , blusukan serta berbagai macam acara flashmob di mall2 di DKI. Semua kegiatan ini di jalaninya dgn rasa senang & suka rela. Hari harinya nya kemudian terisi selain oleh kesibukannya sebagai pengusaha , juga aktif pada keikutsertaannya di berbagai macam kegiatan kampanye Basuki – Djarot dari mulai moment Pilkada Putaran Pertama sampai Pilkada Putaran kedua .

Meskipun paslonnya kalah pada pertarungan pilkada kemarin, niatnya untuk ikut berkontribusi terhadap bangsa & negara ini tidak surut , malah semakin bergelora untuk mensukseskan orang orang baik yang di dukung nya utk menjadi pemimpin pemimpin di republik ini ujarnya penuh semangat. Keinginan kuatnya adalah ingin mengajak para pengusaha untuk juga ikut aktif bergerak demi bangsa & negara yg kita cintai ini untuk bersama sama, bahu membahu mensukseskan program2  Pemerintahan Presiden Jokowi yang pro rakyat.

Bagi Puri Kosugi, mensejahterakan rakyat harus menjadi prioritas , pemerataan pertumbuhan ekonomi hingga ke pelosok2 desa , daerah pinggiran & pedalaman , serta keadilan bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Selain itu, keterpanggilan hati nuraninya betul2 merupakan ketulusan untuk ikut berkontribusi terhadap NKRI , bahwa ke – Indonesiaan kita sudah final , empat pilar kebangsaan kita yaitu, NKRI , Pancasila , UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika adalah sudah harga mati .

Sebagai warga negara yang baik kita mustinya bisa ikut mengawal proses demokrasi di republik ini seperti moment Pilkada di daerah masing2 & moment Pilpres pada Pemilu nanti di 2019 . Di dalam demokrasi harus ada suka cita / kegembiraan & kedamaian di seluruh lapisan masyarakat , bukan ujaran kebencian atau permusuhan , serta ikut memberikan dampak positif terhadap proses berjalannya demokrasi kita.

Keikutsertaannya diberbagai kegiatan perpolitikan , ormas & pergerakan serta relawan Basuki – Djarot & sekarang aktif mendukung untuk mensukseskan Pak Jokowi 2 periode adalah semata mata karena ingin ikut berkontribusi terhadap bangsa & negara ini sebagai wujud cinta tanah air ( rasa nasionalisme yg tinggi sbg WNI ). Ia prihatin melihat situasi dimana ujaran kebencian ada dimana mana , issue SARA , issue mayoritas & minoritas , serta massifnya gerakan Islam radikal & kasus korupsi , yang menjadi ancaman serius bagi negara & bangsa ini, hingga iapun rela turun ke jalan pada beberapa aksi damai untuk menyuarakan rasa keadilan di dalam masyarakat serta upaya untuk mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi di negara ini dalam aksi- aksi solidaritas SAVE KPK & Save Pancasila & semua aksi2 damai yang bertujuan untuk tetap tegaknya NKRI & pemerintahan yang demokratis demi kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat

Keteguhan hatinya terhadap kecintaan berbangsa & bernegara dalam wadah NKRI yang ber Bhinneka Tunggal Ika adalah berusaha mempertahankannya & mewujudkannya dalam sendi2 kehidupan di dalam masyarakat dimana kita harus saling menghormati & menghargai yang namanya perbedaan di dalam masyarakat , perbedaan suku , agama & ras untuk tetap hidup berdampingan secara aman & damai ; dimana tidak ada lagi yg namanya provokasi , ujaran kebencian & berita2 hoax yang hanya berpotensi untuk memecah belah masyarakat di dalam kehidupan berbangsa & bernegara yang kita cintai ini . Ia memaknai perbedaan ini sebagai suatu Rahmat dari Tuhan terhadap bangsa yang besar ini. hingga sangat disayangkan adanya aksi2 demontrasi yang anarkis yang hanya akan menimbulkan kerusakan mental & perpecahan saja hingga rusaknya sistem demokrasi yg baik di dalam berbangsa & bernegara di republik yg kita cintai ini.

Sebagai wujud komitment yang tinggi & rasa kepedulian terhadap demokrasi , ia aktif menjadi relawan di berbagai organisasi relawan serta melakukan konsolidasi pada Pilkada DKI Jakarta ( mendukung paslon no. 2 Basuki – Djarot ), dan sekarang di sela2 kegiatan bisnisnya , ia aktif membantu di berbagai macam acara & kegiatan relawan & ormas yang Pro Jokowi untuk mensukseskan & memuluskan langkah presiden Jokowi untuk 2 periode di pemerintahan . ” Saya akan mendukung orang – orang yang baik untuk memimpin republik ini & menjalankan kekuasaan demi kesejahteraan rakyat yang berkeadilan sosial “.

Popular

To Top