Rampak Sarinah Tulungagung Mengirim Bantuan ke Lombok

75

SERIKATNEWS.COM– Rampak Sarinah mengirimkan bantuan ke para korban gempa di Lombok. Bantuan seberat 5 kwintal berupa baju lagak pakai, peralatan mandi dan cuci, mie instant serta sejumlah uang yang ditransfer ke relawan di Lombok.

Dewi Maya dan Renny Dyah Kurniawati, bacaleg Tulungagung 2 adalah penggagas pengiriman bantuan dan turun tangan melakukan pengkoordinasian bantuan. Dalam aksi ini Rampak Sarinah bekerjasama dengan komunitas I-Cete (Information Center Tulungagung) dan ibu-ibu dari Majelis Persaudaraan Tulungagung. Kamis (30/8/2018)

SerikatNews

Renny Dyah menyatakan, “Kita memanfaatkan tawaran Kantor Pos untuk pengiriman gratis @2kg, dan Pandu Logistik @10kg. Alhamdulillah, ketika kita tawarkan ke group-group WA, respon teman-teman bagus, kita bahkan kelebihan kuota.” Dewi Maya menambahkan, “Kita akan melanjutkan kegiatan penggalangan dana yang segera akan kami susulkan sesegera mungkin.”

Rampak Sarinah Tulungagung memantapkan diri bersiap melakukan aksi sosial lainnya sebagai respon pada kebutuhan lingkungan. Dalam waktu dekat misalnya, para anggota akan melaksanakan program santunan pada Panti Asuhan dan donor darah masal.

Eva Sundari sebagai penggagas Rampak Sarinah dan pembina organisasi menyambut baik perkembangan organisasi yang dinamis. “Ini seperti maunya Bung Karno, potensi perempuan dikembangkan tanpa pembatasan. Kepemimpinan perempuan bukan saja diajarkan tapi juga dilatihkan termasuk saat melaksanakan aksi sosial sehingga ketrampilan memimpin akan dikuasai,” ungkap Eva mengapresiasi kegiatan sosial Rampak Sarinah Tulungagung.

Baca Juga:  Presiden Nantikan Lagu Indonesia Raya Berkumandang di SEA Games Malaysia