Rampak Sarinah Tulungagung Syukuran atas Perolehan Medali RI di Asian Games 2018

31

SERIKATNEWS.COM- Para ibu instruktur senam Tulungagung siang ini (31/8/18) menyelenggarakan syukuran dan slametan atas perolehan medali emas yang melampaui target di Asian Games. Syukuran diorganisir okeh Astinawati, koordinator Rampak Sarinah Komunitas pesenam dan dilaksanakan di Sanggar Citra Bugar, Tukungagung.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama Dayung Jokowi (https://youtu.be/CEaeC53fTjw) dan kemudian diskusi soal ketrampilan kepemimpinan perempuan. Setelah itu doa syukur atas kemajuan-kemajuan di Indonesia dan doa untuk agenda-agenda kebangsaan. Doa dipimpin oleh Eva Sundari, penggagas penbentukan Rampak Sarinah.

SerikatNews

Eva Sundari berpesan, “Kita fokus pada kerja yang produktif agar ada kemajuan yang terukur. Asian Games harus jadi pegas bagi Indonesia untuk melakukan lompatan-lompatan untuk menyalip negara-negara lain. Para perempuan harus memajukan diri dan menjadi pelopor gerak cepat bangsa ini.” Doa ditutup dengan pembacaan Alfatihah secara besama-sama.

Potongan tumpeng diberikan kepada instruktur tertua dari paguyuban yang berasal dari Ngunut. Acara ditutup dengan makan siang bersama dan perayaan ultah salah satu anggota paguyuban.

Baca Juga:  Menimbang Aspirasi Masyarakat soal Sekolah Lima Hari, Presiden Menata Ulang Regulasi