Rapat Persiapan Deklarasi, “Sahabat Ahyar-Mori NTB-Yogyakarta”

455

Pada kamis dini hari sejumlah mahasiswa NTB yang berada dikota perantauan Yogyakarta untuk menimba ilmu, berkumpul mendiskusikan pandangan untuk NTB kedepan sampai siapa calon kepala daerah yang cocok memimpin NTB. Maka lahir kesepakatan bersama bahwa pasangan Ahyar-Mori dinilai dapat mengemban amanah untuk memimpin NTB.

Rapat yang dilakukan oleh berbagai mahasiswa yang mewakili kabupaten dan kota di daerah NTB ini bermaksud membahas persiapan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon Ahyar-Mori nomer urut 2 sebagai pasangan calon yang tepat menjadi gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat.

Deklarasi dengan nama “Sahabat Ahyar-Mori Untuk Semua NTB-Yk” adalah upaya deklarasi independen atas inisiatif langsung mahasiswa NTB yang ada dikota Yogyakarta. Dengan jargon “ Pilihannya AMAN, Sejahtera masyarakatnya” sebab kata ‘AMAN’ merupakan singkatan dari Ahyar Abduh dan Mori Hanafi.

Sahabat Nurul Ihsan terpilih sebagai Kordinator relawan “Sahabat Ahyar-Mori” berpendapat kemungkinan deklarasi akan dilaksanakan sekitar pertengahan bulan Maret 2018. Beberapa usulan lain mahasiswa yang mendedikasikan dirinya untuk mendukung paslon nomer urut 2 ini menginginkan bapak Ahyar-Mori atau salah satu dari keduanya untuk datang menghadiri dan mengukuhkan langsung acara dialog serta deklarasi dukungan untuk Ahyar-Mori.

Peserta rapat persiapan deklarasi, bung Lubis dan bung Arif menambahkan bahwa tidak saja deklarasi. Kerja nyata untuk memenangkan pasangan Ahyar-Mori adalah langkah penting yang dilakukan oleh relawan ini kedepan, tidak saja sekedar deklarasi yang kami lakukan melainkan bekerja sekuat tenaga untuk memenangkan paslon nomer 2, itu sudah harga mati bagi kami, sedangkan acara deklarasi akan dibanjiri oleh mahasiswa NTB di Yogyakarta jika langsung dihadiri oleh Ahayar-Mori, imbuhnya.