Ratih Ayu Syafriza

457
Ratih ayu syafriza
Ratih Ayu Syafriza

Jakarta,SERIKATNEWS.COM-Ratih Ayu Syafriza nama lengkapnya, sering dipanggilan Ratih, anak dari bapak Octaviza SM dan seorang ibu Risa, Ayahnya Maninjau, Padang.
Ibunya dari Solo, Ratih kelahiran solo 5 agustus 1992, selain itu ia juga mempunyai kemampuan menulis puisi dan Tari Yapong juga mudah akrab dengan siapa saja.

Ia menempuh Pendidikan S1 Teknologi hasil hutan IPB, dan S2 STRATEGIC MANAGEMENT UGM, juga tekun di bidang usaha pernah memiliki usaha mini cafe di daerah bogor dan memiliki bisnis skincare yg dijual online sejak tahun 2011 (Raafriza skincare), pernah mendapatkan beasiswa dari Toyota Astra selama S1, dan juga beasiswa Masyarakat Berprestasi dari Kementerian pendidikan budaya.

Ratih dengan segudang prestasi yang ia dapatkan, salah satunya Semifinalis Mojang jajaka bogor 2013, Miss earth Indonesia best copywriter 2016, World beauty queen Indonesia 2017.

Selain cantik serta piawai, ia dekat dengan alam, menjadi aktivis penggiat lingkungan. Sekarang juga aktif di organisasi, salah satunya di Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta Wakil Sekjen dewan pengurus pusat angkatan muda pembaharuan Indonesia (AMPI)

Baca Juga:  Bedah Buku Viral