Ekonomi-Politik

Ratusan Pebecak Motor Lakukan Aksi di Balaikota Yogyakarta

Sumber Ilustrasi ; jpnn.com

Yogyakarta, SERIKATNEWS.COM – Persatuan Becak Motor Yogyakarta (PBMY) tidak lelah memperjuangkan hak-haknysnya. Mereka yang berjumlah ratusan pada Selasa (16/5) melakukan aksi di Kantor Pemerintah Kota Yogyakarta yang dilanjutkan dengan forum dengar pendapat.

“Forum ini berjalan dengan baik. Pemerintah kota Yogyakarta menyampaikan konsep awal desain becak motor yang diharapkan bisa menjadi alternatif solusi untuk moda tranportasi khusus di Daerah Istimewa Yogyakarta bagi pengendara becak motor,” kata Humas PBMY, Epri Wahyudi di Yogyakarta, Selasa (16/5).

Epri menegaskan, pihaknya akan terus mengawal seluruh proses yang jadi tanggung jawab pemerintah dalam pemenuhan hak atas pekerjaan yang layak bagi para pengendara becak motor.

“Sudah jelas konstitusi, pasal 27 ayat 2 UUD 1945 mengatakan bahwasanya tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan. Oleh karena itu negara tidak boleh abai,” tegas Epri. (Arif K Fadholy)

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top