Relawan Gusti Sosialisasi dengan Jaranan

136

SERIKATNEWS.COM- Tim Relawan Pemenangan Gusti Kediri Timur melakukan sosialisasi Gus Ipul – Mbak Puti di Kecamatan Kandangan dengan menanggap pertunjukan jaranan. Pertunjukan dilaksanakan di Dusun Puthuk, Desa Banaran pada sore ini (19/6/18).

Group Jaranan Turonggo Putro dari desa setempat, Banaran menyajikan beberapa jenis tarian mulai bantengan, kuda lumping, dan barongan. Penonton membludak diperkirakan 500 an orang dari berbagai umur.

SerikatNews

Ketua Relawan, Pendiwan Marbun, menyatakan bahwa pilihan strategi kampanye mengikuti permintaan masyarakat setempat. “Bapak dan ibu, kepuasan masyarakat terhadap Gus Ipul mencapai 73% sehingga tidak perlu alasan lainnya. Mari coblos no 2,” kata Pendiwan menjelaskan.

Baca Juga: Maryoto Birowo Dialog dengan Ibu-Ibu Yasinan di Desa Talang

Eva Sundari yang juga hadir melakukan dialog khusus dengan ibu-ibu dengan menjelaskan program-program khusus terkait perempuan dan anak. “Ibu-ibu mau sekolah SMA dan SMK gratis dan bekualitas? Mau pelatihan umkm paket lengkap dari permodalan, teknologi hingga pemasarannya? Mau musrenbang khusus ibu-ibu?,” kata Eva beretorika dan direspon aktif oleh ibu-ibu yang hadir.

Pertunjukan juga dihadiri panwas dari Desa Banaran dan Kecamatan Kandangan. Setelah jam 17 pertunjukan selesai tetapi tampaknya akan diteruskan secara mandiri oleh masyarakat sebagai pertunjukan seni semata tanpa muatan kampanye. Para penari usia dewasa menuntut untuk tampil di luar jadwal kampanye.

Baca Juga:  Dua Fokus Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin