Ribuan Warga Meriahkan Perayaan Imlek di Manado

10
Imlek
Ilustrasi (kompas.com)

SERIKATNEWS.COM – Ribuan warga meriahkan perayaan malam pergantian tahun baru Imlek di kawasan Kampung Cina yang terletak di tengah Kota Manado.

Ribuan warga memadati pusat acara yang digelar di kompleks Klenteng Ban Hing Kong dan Klenteng Kwan Kong, Senin (4/4/2019).

Warga yang datang tidak hanya yang beragama Konghucu, melainkan banyak warga yang beragama lain turut hadir dalam kemeriahan perayaan Imlek tersebut.

Barbagai atraksi diperagakan dan menyita perhatian warga. Atraksi yang ditampilkan seperti kolaborasi kungfu dan iringan drum, memberi makan angpao kepada singa (barongsai), atraksi barongsai naga emas, dan pesta kembang api.

Lampion dengan warna merah menambah kemeriahan perayaan Imlek. Lampion dipasang dan digantung berjejeran di halaman klenteng. Warga juga menyempatkan untuk berswafoto.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengatakan bahwa di tahun baru Imlek ini, dirinya sangat berterima kasih karena masyarakat Sulut begitu rukun dalam setiap perayaan keagamaan yang ada.

“Semoga kita selalu diberkati oleh Tuhan dan mendapatkan berkat-berkat kota toleransi yang terbaik di seluruh Indonesia ini,” kata Olly usai acara perayaan pergantian tahun baru Imlek, Selasa (5/4/2019) pukul 00.21 WITA.

“Saya mengimbau mari kita jaga persatuan dan kerukunan yang selama ini sudah terbina, bagi masyarakat Sulawesi Utara yang lebih hebat kedepan,” tambah Olly.

Pada perayaan Imlek tersebut, turut dihadiri perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Baca Juga:  Moeldoko Kenang Peristiwa Situjuah: Besar, Penting, dan Sakral