Romy Menuding Kubu Prabowo-Sandi Terus Produksi Hoaks

25

SERIKATNEWS.COM – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy menilai kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno seolah-olah tak ada hentinya memproduksi isu hoaks. Isu tersebut terus dibangun sebagai strategi memenangkan Pilpres 2019.

Romy menganggap kubu Prabowo-Sandi akan terus memproduksi hoaks setelah kebohongan sebelumnya menjadi pembicaraan publik.

“Percayalah ini adalah strategi lawan, sebab mereka hanya cuma bisa membangun isu. Kekuatan mereka di ‘darat’ jauh berkurang dibanding tahun 2014 lalu,” ucap Rommy dalam sambutannya pada Harlah PPP ke-46 di Kantor DPP PPP Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

Acara ini turut dihadiri Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin, Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimoen Zubair (Mbah Maimoen), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani, serta pengurus dan kader PPP.

Romy menyebut, hoaks itu mulai dari pemukulan terhadap Ratna Sarumpaet. Begitu terungkap ke publik, oposisi langsung membuat hoaks lainnya. Yang terbaru muncul kabar hoaks terkait adanya 7 kontainer surat suara tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Mereka terus menerus membuat hoaks dan diberitakan berulang kali. Mereka juga menggunakan banyak situs dadakan untuk menyebar kebohongan,” imbuh Romy.

Oleh karena itu, Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowo-Ma’ruf ini pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menyeleksi berita yang beredar di media massa saat ini. Romy juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya kepada berita yang dimuat oleh situs yang kurang terkenal, apalagi dengan nama media yang kurang familiar.

“Jangan mudah terpancing untuk membagikan berita-berita dari situs yang tidak jelas dan isinya penuh provokatif dan fitnah,” ucapnya.

Baca Juga:  Rumah Gerakan 98: Lawan Orde Baru dan Tolak Prabowo