Roy Suryo Tanggapi Pernyataan PDIP terkait Politik Outsourcing SBY

181

SERIKATNEWS.COM- Pernyataan Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP) yang mengatakan bahwa Partai Demokrat menggunakan ‘politik outsourcing’ untuk menanggulangi krisis kader di Partai Demokrat terkait Pilkada di Jawa Timur mendapat tanggapan dari Roy Suryo.

“Partai Demokrat menjawab dengan senyum saja. Dan Demokrat menghormati pernyataan dari Sekjen PDIP,” kata Roy Suryo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (27/11/17).

Partai Demokrat di Pilgub Jawa Timur mengusung Emil Dardak yang juga Bupati Trenggalek untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa sebagai Cawagub. Emil Dardak adalah alumni sekolah kader PDIP dan masih tercatat sebagai kader PDIP yang potensial di Jawa Timur. Padahal sebelumnya, PDIP telah mengusung Azwar Anas untuk mendampingi Gus Ipul sebagai Cawagub di Pilgub Jawa Timur.

Hasto menambahkan, bahwa saat ini Partai Demokrat kebingungan setelah sejumlah kader mudanya terkena kasus korupsi dan menjadi pesakitan di ruang tahanan KPK. Sejumlah kader Partai Demokrat yang terkena kasus korupsi adalah Andi Mallarangeng, Nazaruddin, Choel Mallarangeng dan Anas Urbaningrum.
Menanggapi pernyataan Sekjen PDIP tersebut, Roy Suryo yang juga pernah menjabat sebagai Menpora di era SBY hanya senyum dan mengatakan itu adalah rahasia dapur partainya.

“Soal itu, saya senyum dulu, ya itu rahasia dapur saya kira,” katanya.

Kontibutor: Erik Arok Diy

Baca Juga:  Pupuk Subsidi Langka, Ketua HKTI Jatim Desak PT Petrokimia