Semangat RA Kartini Harus Ditiru

165

Yogyakarta, Serikatnews.com – Penjabat (PJ) Walikota Yogyakarta, Sulistiyo berharap pegawai wanita di lingkungan Pemerintah Yogyakarta meniru semangat dan cita-cita RA Kartini.

“Pegawai wanita di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta diharal mampu meneladani semangat dan cita-cita perjuangan RA KartiniĀ  untuk berkarya dengan sungguh-sungguh tanpa melupakan kodrat wanita sebagai istri maupun ibu, dan mampu menyeimbangkan karir dan keluarga,” kata Sulistiyo di Yogyakarta, Senin (17/4).

Sulistiyo menerangkan, Keinginan untuk berkarir dan belajar ke jenjang yang lebih tinggi memang hal yang lumrah, serta komitmen terhadap pekerjaan dan instansi tempat ibu-ibu bekerja memang penting. Namun, lanjutnya, jangan sampai kesibukan dalam bekerja dan mewujudkan impian melalaikan kewajiban utama seorang ibu untuk mengurus suami dan anak-anaknya.

Selain itu, Pemkot juga telah melepas 24 Pegawai Negeri Sipil (PNS) calon purna tugas di lingkungan Pemkot Yogyakarta. Mereka dilepas secara simbolis oleh Sekertaris Daerah Pemkot Yogyakarta, Titik Sulastri dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada 24 calon purna tugas tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Yogyakarta, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi Bapak/Ibu selama ini,” katanya.

Titik juga berpesan, agar selepasnya tugas sebagai PNS di Pemkot, para purna tugas itu diharapkan tetap memberikan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Pensiun bukan berarti dharma bhakti Bapak/Ibu sudah tidak dibutuhkan lagi, tetapi justru masyarakat luas sangat mengharapkan bimbingan dan tauladan Bapak/Ibu yang telah berpengalaman dalam mengarungi bahtera kehidupan,” ujarnya. (Arif Kusuma Fadholy).

Baca Juga:  AICIS Mematangkan Nilai-Nilai Pengamalan Pancasila