Sunrise di Puncak Kawah Putih Ciwidey

37
Sunrise di Puncak Kawah Putih Ciwidey
Ilustrasi (Net)

SERIKATNEWS.COM – Bandung selalu memiliki destinasi wisata keren untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Travelling ke Bandung belum lengkap tanpa menjelajahi Kawah Putih Ciwidey, Bandung.

Destinasi wisata yang pernah jadi lokasi syuting film Heart pada 2006 silam tersebut, menyajikan pemandangan memesona. Anda akan merasakan suasana magis dari kawah berkabut. Kawahnya didominasi warna putih, cocok untuk Anda yang suka berburu spot foto Instagramable.

Warna putih di Kawah Ciwidey terjadi secara ilmiah. Kawah Putih merupakan danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha pada abad 10 dan 12. Berada di kawasan ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan danaunya yang cantik.

Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih akibat dari pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau kawasan Kawah Putih juga memiliki warna putih kehijauan. Bahkan, air danaunya dapat berubah warna sesuai kadar belerang yang terkandung, suhu, hingga karena cuaca.

Berada di kawah putih ini kurang lengkap tanpa berburu foto Instagramable. Ada banyak spot foto menarik di sini untuk dikunjungi. Salah satunya melalui Sunan Ibu’s sunrise viewing point. Spot ini paling favorit di kalangan traveler pencinta fotografi untuk berburu sunrise.

“Sunan Ibu Kawah Putih atau juga dikenal dengan nama Sunan Ibu’s sunrise viewing point, yang merupakan salah satu daya tarik objek wisata Kawah Putih, yang di mana pengunjung dapat menikmati keindahan Kawah Putih dari atas dan dapat melihat keindahan matahari terbit dari ketinggian 2430mdpl. Dan wisata Kawah Putih ini sudah dibuka dari jam 04.00 pagi untuk melihat view matahari terbit,” tulis Instagram @GenpiJabar, Rabu (3/10/2018).

Berada di Kawah Putih, Anda akan melihat keunikan danau yang berubah warna, seperti hijau apel, kebiru-biruan, coklat susu, hingga berwarna putih berkabut.

Baca Juga:  Gorontalo Mengembangkan Kuliner untuk Tarik Wisatawan

Kawah Putih berada di ketinggian 2.343 meter di atas permukaan laut. Letaknya di Gunung Patuha yang totalnya terdapat dua buah kawah. Berada di area kawasan wisata ini, Anda akan merasakan bau belerang yang keras.

Asap belerang keluar dari Kawah Putih yang menimbulkan bau keras. Untuk menuju lokasi Kawah Putih Cidiwey sama sekali tidak sulit. Jaraknya sekitar 50 km dari pusat Kota Bandung, tepatnya di Jalan Soreang Ciwidey.

Tiket masuknya juga tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp17.500 (WNI) atau Rp50.000 (WNA).