Tegas, Jaringan Nasional Indonesia Baru: Jokowi 2 Periode

585

SERIKATNEWS.COM– Dewan Pengurus Nasional Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) melakukan kunjungan ke Kantor Staf Presiden (KSP) di Jakarta, Selasa (20/2/2018). Kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan susunan kepengurusan baru JNIB pasca kongres.

Para pengurus nasional JNIB diterima langsung oleh Deputy IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP, Eko Sulistyo di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum JNIB Nachung Tajudin menyampaikan visi dan misi organisasi. Kemudian menegaskan dukungan JNIB kepada program nawacita yang diusung Presiden Joko Widodo.

“Kami siap mendampingi, mengawal dan menjalankan setiap program yang Pak Jokowi miliki untuk rakyat. Tentu saja, kami akan bersama-sama dengan rakyat melakukan pemantauan di lapangan demi terwujudnya program nawacita di segala bidang,” ujar Nachung.

Nachung juga menyoroti perihal munculnya berbagai upaya untuk mengagalkan pemerintahan Jokowi-JK melalui isu-isu yang mengancam kebhinekaan Indonesia.

“Dengan kehendak untuk bergabung bersama rakyat, kami ingin menjadi bagian yang menyatukan bangsa ini. Kami tidak ingin Indonesia terpecah-belah oleh isu yang mengancam kebebasan beragama,” tambah Nachung.

Jokowi 2 Periode

Usai pertemuan tersebut Ketua Umum JNIB mendapatkan pertanyaan tentang sejauh mana dukungan JNIB bagi Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

“JNIB mendukung Jokowi dua periode. Sudah pasti,” tegasnya.

Demi tercapainya keinginan itu, JNIB tengah berupaya melakukan konsolidasi internal.

“Kami sedang melakukan konsolidasi untuk memperkuat organisasi JNIB yang saat ini mencapai 164 cabang di 24 provinsi. Tentu saja ini sebuah upaya serius untuk mendukung Pak Jokowi,” pungkas Nachung. (Atiq)

Baca Juga:  Budi Arie Setiadi: Relawan Jokowi Makin Militan dan Masif