Temen Jokowi: Doa Kami Untuk Sulawesi Tengah

33

SERIKATNEWS.COM- Gempa bumi disertai tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah dan sekitarnya meninggalkan pilu yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Apresiasi sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi beserta pemerintah yang cepat tanggap mengambil langkah-langkah untuk pemulihan kondisi bencana.

Relawan Teman Jokowi dibawah koordinasi Sekjen Ir Setiabudi AC Nurdin menjadi inisiator kegiatan doa bersama “Doa Solidaritas Indonesia” di Rumah Aspirasi Jln Proklamasi 46, Jakarta. Merupakan kegiatan doa bersama lintas agama lintas relawan untuk menguatkan masyarakat Sulawesi Tengah. Hari Minggu (30/9/18).

Beberapa pejabat teras negara diperintahkan untuk langsung terjun ke lokasi. Tak kurang dari Menkopolhukan Wiranto dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto langsung ke Sulawesi Tengah untuk memimpin koordinasi, Kepala Basarnas Pusat Marsda M Syaugi untuk memantau penangan SAR, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memastikan jalur transportasi dan logistik teristimewa pemulihan bandara dan pelabuhan laut, Menteri Kominfo Rudiantara terjun langsung mengamankan jalur komunikasi yang terputus, serta beberapa pejabat lainnya seperti Wakapolri, Kepala BNPB, dan Menteri Sosial juga sudah berada di Palu. Dan puncak dari kerja cepat pemerintah adalah kehadiran langsung Presiden Jokowi sendiri di Palu untuk memastikan seluruh kegiatan penanganan bencana gempa di daerah itu berjalan dengan baik.

Relawan Teman Jokowi turut berbela sungkawa serta prihatin dengan kejadian bencana alam di Sulawesi Tengah dan sekitarnya ini. Kami berdoa untuk teman-teman DPD Relawan Teman Jokowi Sulawesi Tengah yang mengalami langsung bencana besar ini agar dikuatkan. Tabah teman-teman!!

“Menyikapi rasa prihatin kami serta keinginan untuk membantu saudara-saudara korban bencana di Sulawesi Tengah maka saya menghimbau kepada seluruh anggota Relawan Teman Jokowi di seluruh Indonesia untuk turut membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, dengan caranya masing-masing, minimal turut mendoakan,” kata Ketua Umum Relawan Teman Jokowi Andre J.O Sumual.

Baca Juga:  Bupati Marauke; Peserta Kirab Pemuda Adalah "Tailor Man Kebangsaan"

“Mari kita bersama-sama panjatkan doa untuk korban bencana di Sulawesi Tengah agar mereka yang meninggal dilapangkan jalannya, untuk korban yg selamat agar dikuatkan dan selalu ada dalam lindungan-Nya. Aminn”, Tutup Andre J.O Sumual.