TGB Mengajak PMII Mentauladani Nabi Muhammad SAW

47

SERIKATNEWS.COM- Pengurus Kordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jakarta menggelar Seminar Nasional dan Pelatihan Kader Lanjut. Kamis (6/12),di Lantai 8, Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) L Keramat Jakarta Pusat.

Dihadapan para Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Dr TGH Muhammad Zainul Majdi LC. MA mengajak mengikuti Nabi Muhammad SAW,

“semua harus ikut seperti Nabi Muhammad SAW, saat di Mekkah dalam daerah jaihiliyah. Rosulullah tetap ikut bersepakat menegakan keadilan, walaupun dengan kelompok jahiliyah”. Ucapnya

Dalam Seminar Nasional, kamis siang (6/12), Beliau menuturkan, Islam sangat komitmen dalam kesepakatan menegakan keadilaan menghormati kemanusian dan melawan kezoliman.

TGB sapaan akrabnya berpesan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia harus ikut issue -issue kebangsaan. Kedua PMII harus hadir diruang publik, itu penting dan Beliau mengajak para sahabat PMII merenungkan, mengamalkan Imam-imam Ahlisunnah Waljammah (Aswaja).

TGB, berharap sahabat PMII hadirkan narasi yang baik dalam wacana publik kita itu sangat rendah paling bahaya jika terus begini, orang-orang pintar menarik diri dari ruang publik, nanti yang akan mengisi ruang publik adalah preman-preman.

Dalam seminar yang bertema Mewujudkan Demokrasi Berintegritas dan Beradab. Mantan Gubenur Nusa Tenggara Barat (NTB) menyinggung kondisi politik Nasional kita, Ada kepengapan diruang publik, disebabkan oleh cara berfikir kita yang salah, bukan lagi berfikir secara Aswaja. Aswaja harus memakai Manhaj konsensus mencari kesepakatan.

“Manhaj Aswaja yang sudah lama mewarnai Islam Nusantara, aliran politik yang paling kanan dan kiri bisa bersepakat dengan cara berfikirnya titik temu” Ucapnya

Maka saya berharap apapun pandangan politiknya, Ideologis bertolak belakang saya tetap berharap PMII tetap menjadi bagian ruang silatuhrami bagi anak bangsa.

Baca Juga:  Projo: Gelar Doa dan Solidaritas Teroris Musuh Bersama

PMII harus menjalankan Harokah dan Fikrah, Gerakan dan Konsep harus seimbang jangan sebagai kerumunan tanpa konsep pemikiran, matangkan Ideologisnya.

Daud Gerung Ketua PKC PMII Jakarta
Dalam sambutanya mengatakan bahwa Demokrasi hari ini, hanya demokrasi politik saja,belum terwujudnya demokrasi ekonomi dan menuju demokrasi sosial.

“Demokrasi itu seperti orang berjalan, satu kaki bagaikan politik yang satu kaki lagi demokrasi ekonomi, tujuaanya agar terciptanya demokrasi sosial. Mengutip kata-kata Bung Karno.

Ketua Pengurus Besar (PB) PMII Agus Herlambang Mulyono, memberi sambutan dan membuka Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Ke II.

“Dengan mengucap Bismillah PKL PKC PMII resmi saya buka”