TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin Selenggarakan Rapat Perdana

17
TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin Selenggarakan Rapat Perdana

SERIKATNEWS.COM – Erick Thohir memimpin rapat perdana sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin di kantor TKN, Gedung High End, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Erick menuturkan, pertemuan tersebut belum sampai pada keputusan-keputusan strategis untuk memenangkan Pilpres 2019, namun lebih banyak diisi dengan pemaparan program dan pengenalan internal TKN.

“Ini kan rapat pertama, saling berkenalan dan saling konsolidasi, namanya juga rapat pertama. Makanya kan tadi pas saya datang (ditanya) ‘strateginya apa?’ Loh, strategi apa, orang baru rapat pertama,” kata Erick Thohir, Rabu (12/9/2018).

Ketua Inasgoc ini memastikan dalam pertemuan yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut tidak ada pembahasan strategi kampanye nasional maupun daerah. Menurutnya, rapat baru tahap konsolidasi.

“Pasti nanti kan strategi itu kita akan terus mantapkan, di mana nanti Insya Allah pada tanggal 23 (September) baru kita bisa lihat apa-apa yang akan kita lakukan,” ujarnya.

Erick juga menekankan dalam pilpres ini, TKN tidak ingin terjebak dalam persaingan yang memecah belah bangsa. Oleh sebab itu, dirinya enggan menggunakan istilah ‘pertarungan’ karena berkonotasi negatif dan tidak mencerminkan iklim politik yang baik.

“Kita konsisten bahwa ketika terjadi pertarungan itu pasti ada yang terluka. Biasanya yang luka itu rakyat, nah itu yang kita tidak mau. Makanya kita konsisten selalu berbicara dalam konsolidasi bersahabat dan bermartabat, kita tidak lari ke tempat yang lain,” imbuhnya.

Sebagai bukti, dia mengaku pada beberapa kesempatan dirinya bertemu dengan bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno tidak terlihat masalah sama sekali.

Menurut Erick, konsolidasi internal menjadi penting karena banyaknya visi-misi partai-partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf yang harus disatukan untuk menghasilkan sesuatu yang baik.

Baca Juga:  Indonesia Bidik Bangun Infrastruktur di Spanyol

“Partai-partai pendukung banyak sekali di sini dan alhamulillah solid luar biasa dan kita punya visi yang sama yaitu terus membangun Indonesia buat rakyat,” imbuhnya.