TKN Jokowi-Maruf Amin Target 71 persen suara di Yogyakarta

35
TKN Jokowi-Maruf Amin Target 71 persen suara di Yogyakarta

SERIKATNEWS.COM – Pada Pilpres 2019 mendatang, pasangan calon Capres-Cawapres Joko Widodo-Maruf Amin menargetkan meraih 71 persen suara di wilayah D.I. Yogyakarta.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Hasto Kristiyanto usai melantik Tim Kampanye Daerah, Minggu 7 Oktober 2018. Dia pun didampingi Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Maruf, Ahmad Rofiq.

“Target kemenangan 71 persen ini dengan memperhitungkan dukungan seluruh parpol pendukung Jokowi-Maruf dan kerjasama dengan relawan serta keberhasilan Pak Jokowi,” ucap Hasto, Senin (8/10/2018).

Dia menjelaskan, seluruh partai bergerak memenangkan basis kekuatannya, termasuk relawan untuk menjangkau segmen pemilih yang belum menentukan pilihannya. Hal ini merupakan kerjasama yang baik untuk memenangkan paslon 01. Karenanya target tersebut dipandangnya realistis.

“Target 71 persen di DIY itu sangat realiatits pada awalnya 60persen tapi setelah dievaluasi dan melihat hasil survei hari ini,” ungkap Hasto.

Dia menegaskan, Jokowi mampu menghadirkan watak pemerintahan yang merakyat. Karenanya jangan melakukan kampanye negatif.

“Kita tidak melakukan negatif campaign terhadap lawan. Seperti pesan Pak Kiai Maruf. Kita tak punya kemampuan melihat kelemahan lawan tapi kita melihat hal positif tentang masa depan Indonesia maju,” jelas Hasto.

Dia menambahkan TKD di seluruh Indonesia sudah terbentuk. Namun, untuk pelantikan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga:  Menkeu Tegaskan Pentingnya Institusi Manfaatkan Media Sosial