Sosial Budaya

World Beauty Queen Indonesia Mengajak Masyarakat Solo Peduli Sampah

Foto: Penyuluhan dan Gerakan Kota Bebas Sampah

Solo,SERIKATNEWS.COM- Kerjasama Ikatan alumni Teknik Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan ( LHK) melakukan penyuluhan dan gerakan kota bebas Sampah, lokasi di car free day, jl Slamet riyad Solo. Minggu, 29/10/17.

Ratih Ayu Syafriza, World beauty queen indonesia 2017 mengajak masyarakat kota solo untuk perduli dan tanggap pada lingkungan. “Sampah sudah menjadi permasalahan serius saat ini, kita harus tanggap pada kondisi ini. Reduce penggunaan plastik, reuse produk2 berbahan dasar plastik dan bantu pemerintah dalam proses recycling dengan memilah sampah sesuai dgn jenisnya. Mari kita jadikan tempat tinggal kita bebas dari sampah agar lebih layak huni dan semakin nyaman” ucap gadis kelahiran kota solo ini, melalui pesan singkat ke serikatnews.com

Pada kesempatan ini, Direktur Pengelolaan Sampah, R Sudirman juga melakukan penyerahan Gerobak Motor Sampah kepada pemerintah daerah kota solo yang diwakili oleh Sekda kota solo, Budi Yulistianto. Sesuai dengan tujuan program ini menjadikan Solo kota layak huni dengan gerakan bebas sampah.

Selain itu Kementerian LHK dan Ratih berharap agar kota solo bisa terbebas dari sampah yang mengotori jalan.
Selain itu jg dilakukan pengaspalan jalan dengan memanfaatkan limbah sampah plastik yang dilakukan di fakultas teknik UNS.

“Ratih sendiri berharap agar kota kelahirannya ini bisa memanfaatkan output yang diberikan setelah acara ini. “Semoga bermanfaat dan bisa dipergunakan secara maksimal”, tutup Ratih. (SMH)

To Top