YPI Nurul Mannan Laksanakan Opsaba Tahun 2017

273
Abd. Halim, Kepala SMK Nurul Mannan memberikan sambutan pada pembukaan Opsaba 2017.
Abd. Halim, Kepala SMK Nurul Mannan memberikan sambutan pada pembukaan Opsaba 2017.

Orientasi dan Pembinaan Siswa Baru (Opsaba) Yayasan Pendidikan Islam Nurul Mannan (YPI Nurma), Sukogidri, Ledokombo, Jember, resmi dibuka pada hari Selasa (18/7). Acara yang akan dilaksanakan hingga hari Jumat (21/7) itu dibuka langsung oleh Kepala SMK Nurul Mannan, Abd. Halim.

Acara yang ditempatkan di Aula YPI Nurma itu diikuti oleh seluruh siswa baru tingkat MTs dan SMK, serta siswa lama yang belum mengikuti Opsaba tahun sebelumnya. Berdasarkan penuturan Fandrik HS Putra, Ketua Panitia SC, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan siswa baru terhadap apa saja yang ada di YPI Nurma.

“Baik dari segi kurikulum, lingkungan sekolah, maupun yang lainnya, agar mereka paham terlebih dahulu sebelum mereka benar-benar aktif belajar di lembaga ini,” terang alumnus PP. Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep itu.

Kegiatan tahunan ini bertemakan “Patriot Kebangsaan; Memabangun Semangat Cinta Tanah Air pada Diri Siswa”. Tema itu diangkat, kata Fandrik, dalam rangka menanamkan semangat mencintai tanah air yang akhir-akhir ini mulai memudar. “Semangat ini kami rasa penting untuk ditanamkan dalam diri mereka sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Abd. Halim dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta Opsaba bisa mengikuti kegiatan secara maksimal hingga hari terakhir. “Opsaba ininsifatnya wajib, maka mau tidak mau harus ikut semua. Kalau sekarang tidak ikut maka harus ikut di tahun selanjutnya,” terangnya, mengakhiri sambutan sekaligus membuka acara Opsaba 2017 secara resmi. (Abd. Muqsith)

Baca Juga:  Tanggapan Cak Imin Terhadap Kasus Korupsi Berjemaah DPRD Malang