Connect with us

Kampus

Fisip Wiraraja Gelar Studi Eskursi bersama Pemda Sleman

Published

on

Dok. Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Program Studi Administrasi Publik, Fisip, Universitas Wiraraja Sumenep, menggelar studi eskursi (SE) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman pada Rabu (22/1/2020).

Acara yang mengusung tema “Realisasi Open Goverment dalam Transparansi Layanan Publik” diikuti oleh sebanyak 87 mahasiswa/i. Mereka didampingi oleh seluruh jajaran dekanat, kaprodi, dan dosen pembimbing.

Pada kesempatan itu, Irma Irawati selaku Dekan Fisip, mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya SE untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa dalam pelayanan publik dan layanan kebijakan dalam praktik.

“SE juga bertujuan untuk membandingkan pengetahuan mahasiswa tentang layanan publik di Kabupaten Sumenep (Jawa Timur) dengan Kab. Sleman karena setelah SE akan dilanjutkan pada kegiatan PKL,” kata Irma Irawati.

Begitu pun dengan Wilda Rasaili, salah satu dosen pembimbing, berharap agar mahasiswa termasuk juga dosen dapat menangkap inovasi kebijakan dan model layanan publik di Kabupaten Sleman untuk menambah pengetahuan maupun referensi riset.

“Berharap pula pada mahasiswa/i agar nanti dapat berkontribusi riil pada rumusan kebijakan dan inovasi layanan, baik tingkat desa maupun daerah,” katanya.

 

Baca Juga:  KKN 283 Mengadakan Lomba TPA di Dusun Cabe Kidul
Advertisement

Popular