News

Seorang Marbot Masjid di Yogyakarta Menghilang

Serikatnews.com

SERIKATNEWS.COM- Rabu siang, 16 Mei 2018, sekitar pukul 10.00 WIB., Nur Zaini meminta salah satu temen marbot/takmir di salah satu Masjid di sekitar kampus INSTIPER daerah Maguwoharjo untuk diantarkan ke halte bis Trans Jogja Ringroad Utara INSTIPER 2.

Kebiasaan ini berkali-kali Zaini lakukan untuk berangkat kuliah di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, jika teman marbot yang juga kuliah di kampus serupa. Dan kebetulan, hari ini, Zaini harus menggunakan bis Trans Jogja untuk kuliah.

Tak ada yang aneh pada diri Zaini hari ini, cerita dari tiga teman marbotnya, bahkan beberapa hari sebelumnya. Keanehan bermula ketika Badrul Kamal, sepupu sekaligus pelapor, mendapat pesan WhatsApp dari Kakak kandung Zaini yang isinya menjurus pada tindakan untuk ‘menghilang’ dan ‘berpamitan’ kepada teman terdekat serta keluarga dengan menggunakan frasa ‘telah buta’ dan akan ‘menuju surga’.

Komunikasi terakhir dengan Zaini, tutur Kamal, berlangsung sekitar pukul 13.30 WIB. Pasca itu, Zaini tidak bisa dikontak, WhatsApp beserta nomor hp-nya sudah tidak aktif lagi.

SerikatNews

Kamal menyampaikan, bila sepupunya selama ini sekali pun belum pernah melakukan hal-hal yang aneh. Apalagi Zaini merupakan salah satu alumni Ponpes di Jawa Timur yang terkenal moderat. Moderatisme sosok Zaini ini pun diafirmasi oleh teman marbotnya.

“Mustahil Mas Zaini melakukan hal-hal yang tidak masuk akal itu. Karena saya sendiri paham alur pemikiran dan prinsipnya selama menjadi takmir di sini”.

Spontan Kamal, ketika mendapat informasi tersebut, langsung mendatangi Masjid tempat tinggal Zaini. Di lokasi, ia menanyakan informasi langsung dari tiga teman marbotnya. Setelah menyerap informasi yang ada, Kamal beserta perwakilan marbot, sekitar pukul 14.00 WIB., menuju Polsek Depok Timur, Sleman, Yogyakarta, untuk melaporkan sepupunya tersebut.

Popular

To Top