Connect with us

News

Apresiasi Goceng untuk Kongres, Aminuddin: Pilar NU dan PMII adalah Kemandirian Ekonomi

Published

on

Foto: Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma'ruf dan Ketum PB PMII Agus Herlambang (Dok, SerikatNews)

SERIKATNEWS.COM – Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma’ruf menjelaskan bahwa mandiri menjadi barang mahal khususnya di kalangan kader PMII dan Nahdlatul Ulama pada umumnya. Ia mengatakan sudah saatnya kader PMII tidak bergantung pada siapa pun.

Hal itu disampaikan saat acara dialog pra Kongres XX PMII yang dihelat di markas para sahabat tersebut. Dalam acara tersebut, PB PMII juga meluncurkan gerakan PMII Mandiri yang kemudian disebut Goceng untuk Kongres.

“Gerakan mandiri ini memang bukan hanya barang mahal di PMII tapi barang langka di NU, pilar NU adalah kemandirian ekonomi,” ungkap Amin yang juga mantan Ketua Umum PB PMII di Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Amin menambahkan, PMII dan NU sebagai organisasi terbesar di Indonesia sudah selayaknya untuk mandiri. Untuk menuju mandiri itu sendiri harus dimulai dengan memperbaiki sumber daya manusia yang dimiliki.

“Pra syarat kemandirian ekonomi adalah sumber daya manusia, PR utama yang membangun SDM unggul, bicara SDM unggul di NU ya PMII,” pangkasnya.

Sekedar informasi, Goceng untuk Kongres merupakan gerakan penggalangan dana untuk Kongres XX PMII yang bakal dihelat pada April mendatang di Balikpapan, Kalimantan Timur. Melalui gerakan tersebut, PMII menginginkan biaya kongres yang mahal bisa ditanggung bersama oleh para kader di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Gus Menteri Alokasikan Dana Desa untuk Penanganan Covid-19
Advertisement

Popular