Connect with us

News

BPJAMSOSTEK Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Jakarta

Published

on

Foto: BPJS Ketenagakerjaan

SERIKATNEWS.COM – Hujan deras pada tanggal 31 Desember 2019 yang lalu mengakibatkan bencana banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah daerah di Jabodetabek tergenang banjir dengan ketinggian yang beragam.

Merespons bencana banjir tersebut, BPJAMSOSTEK menyalurkan bantuan senilai Rp340.132.000. Secara simbolis bantuan itu diserahkan oleh Deputi Direktur BPJAMSOTEK Wilayah DKI Jakarta Cotta Sembiring kepada korban banjir di salah satu posko di daerah Grogol Petamburan, Jakarta Barat, padaJumat (3/1/2019).

Cotta Sembiring yang tutut didampingi oleh Kepala Kantor Cabang Grogol Bambang Utama juga menyalurkan bantuan ke-38 titik banjir lainnya yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Kami turut berduka atas musibah banjir yang dialami oleh warga Jakarta, sebab tak menutup kemungkinan banyak juga peserta dan keluarga BPJAMSOSTEK yang menjadi korban. Oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap sesama, kami berikan bantuan ini agar dapat meringankan beban para korban banjir,” ucap Cotta, seperti dikutip dari laman resmi BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (7/1/2020).

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan bahan pokok seperti air mineral dalam kemasan, susu, biskuit, mi instan, minyak goreng, popok bayi, selimut, dan obat-obatan. Beberapa hari sebelumnya komunitas Stand Up Paddle BPJAMSOSTEK bersama SUP Indonesia juga turun langsung memberikan bantuan evakuasi di titik-titik banjir di Jabodetabek yang tidak dapat dijangkau oleh perahu karet.

Pihaknya mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BPJAMSOSTEK yang rutin dilakukan ketika terjadi bencana alam. “Kami berharap banjir ini akan segera surut dan seluruh korban dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala, dan semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” pungkas Cotta.

Advertisement

Popular