Connect with us

News

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pokja Tim Tujuh Bagikan Beras Untuk Masyarakat

Published

on

Beras
Ilustrasi: Twitter

SERIKATNEWS.COM – Mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19), masyarakat dianjurkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan melindungi diri dengan melakukan social distancing.

Supaya kondisi tersebut berjalan dengan baik, Kelompok Kerja Tim Tujuh (Pokja Tim 7) melakukan pembagian bahan pokok berupa beras 5 kg kepada masyarakat pra sejahtera di beberapa titik di lima wilayah DKI Jakarta.

“Kita membagikan beras untuk masyarakat pra sejahtera, menunjukan kalau kita bergerak bersama Presiden Jokowi, untuk menyelesaikan bersama masalah virus korona yang lagi menyebar,” ujar Jepri selaku Ketua Umum Posraya Indonesia dari Pokja Tim Tujuh, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Serikat News di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

“Pembagian bantuan sudah dilakukan dari hari Sabtu sampai hari ini di beberapa titik kecamatan di DKI Jakarta, pembagian pastinya mengikuti anjuran pemerintah, untuk melindungi penerima bantuan dengan penerapan social distancing. Selain kita membantu, kita juga harus melindungi masyarakat,” ujar Jepri.

Dengan melakukan pembagian beras kepada masyarakat pra sejahtera, tujuan Pokja Tim Tujuh sedikit membantu kebutuhan pangan mereka dan bisa mengurangi aktivitas di luar rumah. “Jadi mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus dan pemerintah lebih mudah dan cepat menyelesaikan pandemi virus ini,” sambungnya.

Adapu tim yang terlibat dalam pembagian Posraya Indonesia adalah Timbul Sehati Indonesia, Laskar Cahaya Timur Indonesia, Gerakan Rakyat Nusantara, Paguyuban Tunggal Rasa Garamiro, Relawan Kerja Cerdas Ikhlas dan Relawan Sepeda.

Baca Juga:  Jokowi: Rayakan Idul Adha dengan Berbagi Kepada Korban Bencana Gempa di NTB
Advertisement

Popular