Connect with us

Humaniora

Hebat! Presiden Jokowi Kerahkan Semua BIN, Polri Untuk Melihat UU ‘Sapu Jagat’, Ini Sebabnya

Published

on

Hebat! Presiden Jokowi Kerahkan Semua BIN, Polri Untuk Melihat UU 'Sapu Jagat', Ini Sebabnya

Investasi pemerintah yang dilakukan oleh Presiden Jokowi merupakan langkah yang sangat pasif yang akan dipakai sebentar lagi. Pasalnya, sudah banyak yang di intruksikan untuk melihat adanya investasi negara itu dengan memakai skema UU ‘Sapu Jagat’.

Hal itu dilakukan oleh Presiden Jokowi Demi menggenjot investasi, yang dititik beratkan atau fokus menggarap Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Lapangan Kerja yang dibuat dengan skema omnibus law.

Maka dari itu, Jokowi meminta BIN dan Polri untuk melihat dampak dari UU ‘sapu jagat’ ini. Sebab, kalau BIN dan Polri tidak ikut memantau atau melihat adanya ini, maka sangat susah ketika nanti terjadi sesuatu yang tidak terduga.

“Saya juga minta Polri, BIN, untuk melihat dampak-dampak dari omnibus law ini dilihat. Jangan sampai menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12/2019).

Jokowi turut meminta jajarannya mengkomunikasikan terkait UU ‘sapu jagat’ ini ke pemangku kepentingan terkait. Semuanya harus kerja tim. Maka dari itu semua yang berkaitan dengan itu segera dikomunikasikan. “Tolong dikomunikasikan dengan yang terkait, dengan yang ada di omnibus law, seluruh menteri dikonsultasikan dengan pemangku kepentingan,” ujar Jokowi.

Draf UU ‘sapu jagat’ akan diserahkan ke DPR pada pertengahan Januari 2020. Jokowi tidak ingin UU ini ada pasal-pasal titipan. “Jangan sampai dimanfaatkan tumpangan pasal-pasal titipan yang nggak relevan. Saya minta tolong didalami dipimpin Menko Perekonomian, Menkumham, Mensesneg, Seskab untuk mendalami nanti disampaikan ke DPR setelah tanggal 10 Januari,” ucap Jokowi.

Baca Juga:  Lawan Kritikan dan Sindiran dengan Jurnalisme Data
Advertisement

Popular