Connect with us

News

Kapolsek dan Plt Puskesmas Robatal Sampang Hadiri Talk Show RIAD

Published

on

Foto: Diwan/Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Rumah Inspirasi Anak Desa (RIAD) bersama Ponpes Al Mudhhariyah mengadakan Talks Show dengan tema “Narkoba dan Vaksinisasi”. Acara dilaksanakan di halaman Pospes Al Mudhhhariyah Robatal Kabupaten Sampang, Kamis 16 September 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Robatal AKP Fatah Mielana dan Plt Puskesmas Robatal dr Elmira Riskiya sebagai Pemateri. Kedua pemateri ini disambut hangat oleh santri dan jajaran pondok pesantren setempat.

Kapolsek Robatal AKP Fatah Mielana dalam kesempatan ini memaparkan perihal bahaya narkoba yang saat ini merajalela di bumi nusantara, khususnya wilayah Robatal.

“Penyalahgunaan Narkoba pada zaman sekarang sudah merambah ke berbagai kalangan baik orang tua, maupun pemuda bahkan anak-anak bisa terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Untuk itu, penting bagi anak-anak mendapat bekal pengetahuan tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba sejak usia dini. “Hal ini dimaksudkan untuk membentengi diri agar jangan sampai terpengaruh,” paparnya.

Fatah juga menjelaskan salah satu dampak penyalahgunaan narkoba. “Salah satunya, pengguna ini nantinya menjadi cepat tersinggung dan cepat marah karna psikologi pengguna mulai dirusak oleh zat adiktif yang masuk ketubuhnya,” jelasnya.

Kemudian dijelaskan juga, pengguna dapat membuat resah warga dengan kejadian seperti pencurian, pelecehan seksual dan hal buruk lainnya. Hal itu membuat masyarakat merasa tidak aman.

Sehingga pria jebolan Akpol itu mengimbau kepada para pemuda dan santri Pondok Pesantren Al Mudhhariyah untuk menjauhi narkoba. Dampaknya sangat berbahaya, akibatnya bisa juga dipenjara.

“Pemuda saat ini adalah pemimpin di masa depan. Ketika pemudanya sudah rusak, maka masa depan bangsa akan juga rusak,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, dr Elmira Riskiya Plt Puskesmas Robatal, selain manfaat vaksin yang disampaikan kepada para santri, ia juga memberikan pelurusan akan informasi yang keliru menganai vaksin. “Seperti setelah divaksin menjadi lumpuh, sakit, bahkan katanya bisa mati,” urainya.

Baca Juga:  Gus Menteri Pantau Pembangunan Desa di Kabupaten Majalengka

Ia berharap para santri ini lebih bijak ketika menanggapi informasi yang tidak akurat atau tidak sesuai fakta.

“Jangan sampai termakan hoaks. Vaksin itu aman dan tidak sembarangan tenaga kesehatan (Nakes) menvaksin, sebelum divaksin masih banyak tahapan-tapahan yang harus dilalui, baru divaksin,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengajak kepada santri untuk berpartisipasi atau ikut serta dalam menyukseskan program vaksinisasi. “Kami harap santri Ponpes Al Mudhhariyah ini ikut serta menyukseskan program vaksinisasi,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Terkini

News22 menit ago

Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik, Kemendag Raih “Badan Publik Informatif” Tahun 2021

JAKARTA – Kementerian Perdagangan berhasil meraih anugerah “Badan Publik Informatif” tahun 2021. Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto menerima penganugerahaan tertinggi...

Internasional1 jam ago

DBS Menjadi Bank Pertama di Asia Tenggara yang Bergabung dengan Hedera Governing Council

SERIKATNEWS.COM – DBS Bank telah bergabung dengan Hedera Governing Council, sebuah kelompok yang mencakup beragam organisasi dan bertugas mengembangkan jaringan...

Lifestyle2 jam ago

Keunggulan Produk HAVAL JOLION Diakui Pengguna Global

SERIKATNEWS.COM – Penjualan HAVAL JOLION buatan GWM meningkat pesat di beragam pasar luar negeri. penjualan meningkat sejak Januari 2021. HAVAL...

Opini4 jam ago

Kebebasan Bukan untuk Penghinaan

TAK ada angin, tak ada hujan, seorang Faizal Assegaf bicara tentang NU, juga Hadlratus-Syaikh KH Hasyim Asy’ari dan KH Abdurrahman...

News5 jam ago

Fokus Kembangkan Sumber Daya, UPH Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Kota Bitung

SERIKATNEWS.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pelita Harapan (UPH) telah resmi bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung,...

News18 jam ago

Vaksinasi, Kiai Dalil: Vaksin Aman Dan Halal

SERIKATNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Pordapor terus menggalakkan vaksinasi kepada seluruh warganya. Di samping melakukan vaksinasi, juga terus melakukan sosialisasi...

Opini19 jam ago

Kader Nasdem Diminta untuk Meminta Maaf kepada Aktivis IAIN Palopo

SERIKATNEWS.COM – Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di IAIN Kota Palopo menjadi sorotan beberapa pihak. Pasalnya, atribut salah satu Parpol...

Populer

%d blogger menyukai ini: