Luhut Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh Pesat

12
luhut
Ilustrasi: Kumparan

SERIKATNEWS.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan merespons ekonom yang tidak optimis terhadap pertumbuh ekonomi Indonesia. Bahkan, dia meyakini bahwa Indonesia bisa masuk dalam lima negara dengan perekonomian terbesar di dunia pada 2045.

Atas dasar itu, mantan Komandan Satgas Tempur Khusus Pasukan Pemburu Kopassus tersebut mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap optimis dengan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Jadi kita enggak perlu ragu bahwa Indonesia akan menjadi negara besar tahun 2045, jangan pernah ragu bahwa Indonesia negara besar. Orang-orang pesimis itu adalah orang-orang yang loser,” ujar Luhut di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Luhut pun mengaku heran dengan para ekonom yang berpikiran pesimistis terhadap perekonomian Indonesia. Menurutnya, stabilitas ekonomi di Indonesia saat ini lebih baik dari negara lainnya.

Mengenai perlambatan pertumbuhan ekonomi Indonesia, Luhut menilai hal itu terjadi karena faktor eksternal. Sebab, saat ini kondisi perekonomian global sedang tak kondusif. “Jadi kita tidak perlu pesimis yang berlebihan, kalau ada orang doktor ekonomi bilang Indonesia ekonominya jelek, mungkin doktornya tidak jelas itu,” kata Luhut.

Baca Juga:  Minang Pemilih Jokowi Kampanyekan Gerakkan Positif