Connect with us

Politik

Novita, Perempuan Cantik Penuh Integritas, Ajak Mahasiswa Pilih NH

Published

on

Foto: Dok, Pribadi

MAKASSAR, Serikatnews.com-Bendahara Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota makassar, Novita Putri Syam punya cara sendiri untuk mensosialisasikan Nurdin Halid sebagai calon Gubernur Sulsel.

Vita sapaan wanita berparas cantik ini menggalang dukungan untuk tingkat mahasiswa.

Walau sendiri, Vita ‘menerobos’ Kampus Biru Unismuh Makassar untuk mensosialisasikan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid, Jumat (14/4/2017) kemarin.

Dikatakan Vita, beberapa lembaga intra pun telah menyatakan dukungannya ke pada NH di Plkada Sulsel 2018 nantinya.

Adapun beberapa lembaga Intra kampus biru tersebut yang ikut menyatakan dukungannya diantarnya, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) PT Unismuh Makassar, perkumpulan mahasiswa matematika serta mahasiwa pencita alam (Pahala) Unismuh Makassar.

Diperkirakan ada ribuan mahasiswa yang ikut menyatakan dukungannya kepada NH di Pilgub nantinya. Bahkan para ketua paguyuban ini siap bersinergi dengan AMPG Kota Makassar untuk memenangkan NH.

“Ada ribuan mahasiswa yang telah menyatakan dukungannya kepada NH di Pilgub nantinya, bahkan mereka siap bersinergi dengan kita,” ujarnya di salah satu warkop di bilangan Jl. Sultan Alauddin, Minggu (16/4/2017).

Lebih lanjut, Vita yang juga pengusaha ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa selaku pemilih pemula tentang pentingnya kekuatan generasi muda sebagai aset negara dalam membangun bangsa mulai dari desa.

“Memberikan pemahaman kepada pemilih pemula bahwa generasi muda adalah aset bangsa yang terbesar untuk terlibat langsung membangun bangsa yang lebih baik dimulai dari kampung mereka masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu wanita berkulit putih ini pun membeberkan sekelumit perjuangan tokoh-tokoh nasional yang penuh tekad kepada ribuan mahasiswa.

“Bukan mustahil dari kampung mereka bisa menjadi presiden sebagai mana yang terjadi pada banyak orang besar saat ini contohnya presiden Jokowi, siapa yang akan menyangka Beliau akan menjadi presiden jika di lihat pada msa lalu, Beliau, namun keinginan dan tekad Beliau ingin bangsa lebih baiklah yang mengantarkan Jokowi menjadi orang nomor satu di RI,” bebernya dihadapan mahasiswa Jumat lalu.

Baca Juga:  Indonesia-Arab Saudi Perkuat Ekonomi Digital

Data yang dihimpun baru pertama kali mahasiswa setempat memperkenankan seorang wanita menggalang dukungan politik di kampus tersebut.

“Ini pertama kalinya perempuan menggalang kekuatan politik dikampus kami,” ujar ketua HIPMi PT Unismuh Makassar, Amar Ma’ruf.

Advertisement
Advertisement

Terkini

Literasi2 jam ago

Metode Praktik dalam Pembelajaran Kreatif dan Inovatif di TK Dharma Wanita Moyoketen

GURU adalah sosok yang berjasa. Jika ada yang memposisikan guru sebagai seseorang yang pekerjaannya sebagai pengajar tentu tidak salah, tetapi...

Sosial-Budaya3 jam ago

Siswa Harus Cinta Tanah Air dan Kuasai Iptek

SERIKATNEWS.COM – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi menyebut kekhasan lokasi geografis menjadikan Indonesia negara subur dengan...

News3 jam ago

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Pon di Kabupaten Trenggalek

SERIKATNEWS.COM – Dalam perjalanan menuju Helipad Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek, Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk singgah di Pasar Pon, Selasa,...

Politik3 jam ago

Fahri Hamzah: Pemerintah Buka Dong Peluang Bagi Daerah Ajukan Calon Presiden

SERIKATNEWS.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah meminta pemerintah membuka peluang kepada daerah untuk mengajukan...

News4 jam ago

Lebih Hemat dan Aman, Ini Sederet Keunggulan Kompor Induksi

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas...

Opini4 jam ago

Nasib Dosen Tetap Non PNS, Pemerintah Bisa Apa?

Oleh: Adil Rahmat Kurnia (Ketua Bidang Perguruan Tinggi PB PMII) BERBICARA tenaga pendidik di lingkungan perguruan tinggi maka akan mengenal...

Ekonomi9 jam ago

Kemendag Dirikan Pusat Promosi Ekspor di Entikong

SERIKATNEWS.COM – Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendirikan pusat promosi ekspor di kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Ditandai dengan penandatanganan nota...

Populer

%d blogger menyukai ini: