Connect with us

News

Pembangunan Sirkuit Mandalika Capai 40 Persen

Published

on

Foto: Instagram/MGPA

SERIKATNEWS.COM – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengklaim bahwa proses pembangunan Mandalika International Street Circuit untuk perhelatan MotoGP Indonesia 2021 saat ini sudah mencapai 40 persen.

Promotor MotoGP Indonesia itu telah menginformasikan bahwa sebagian besar dari proses tersebut merupakan pekerjaan tanah dan perbaikan tanah dasar untuk persiapan badan footprint.

“Harus optimis pembangunan Mandalika International Street Circuit rampung pada akhir tahun 2020. Progres pembangunan saat ini telah mencapai 40 persen,” tulis MGPA di akun Instagramnya, Sabtu (15/2/2020) kemarin.

Pihak MGPA juga memperlihatkan sejumlah foto yang menampilkan kegiatan proyek pembangunan sirkuit di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat itu.

Bahkan disebutkan bahwa proses selanjutnya akan dilakukan pekerjaan struktur perkerasan lentur secara berlapis yang dimulai dengan pekerjaan Lapis Pondasi Atas (LPA) pada bulan Juli hingga September 2020.

“Kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan tiga lapis aspal yang diperkirakan akan selesai di Desember 2020,” katanya.

Sebagai tambahan informasi, Sirkuit Mandalika akan menggunakan aspal tipe bitumen modifikasi yang didesain khusus untuk sirkuit balap. Adapun proses pengerjaan sirkuit, dipantau langsung oleh MRK1 Consulting sebagai desainer sirkuit dan Federasi Balap Motor Dunia (FIM).

Bahkan secara berkala, FIM akan melakukan pantauan khusus proses pembangunan. Pasalnya, ini akan menjadi sirkuit jalan raya pertama di ajang MotoGP.

Baca Juga:  Kementan Teken MoU dengan LKPP Untuk Cegah Korupsi
Advertisement

Popular