Connect with us

News

PLN Bantu Perbaiki Instalasi Listrik Milik PT Aneka Gas Industri yang Padam

Published

on

Keandalan pasokan listrik industri oksigen menjadi prioritas PLN (Foto: PLN/Serikat News)

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) gerak cepat membantu perbaikan instalasi listrik pelanggan yang padam di pabrik oksigen milik PT Aneka Gas Industri, Medan, Sumatera utara pada Selasa (6/7/2021) malam.

General Manager Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Pandapotan Manurung menjelaskan, PLN menerima laporan adanya pemadaman aliran listrik PT Aneka Gas pada pukul 22.25 WIB. Tanpa menunggu lama, Pandapotan bersama tim langsung menuju lokasi pelanggan.

“PLN Medan Utara bersama pihak teknisi pelanggan melakukan pemeriksaan pada instalasi milik PLN. Berdasarkan hasil pemeriksaan secara visual, diketahui instalasi PLN dalam kondisi baik dan dipastikan gangguan terjadi padam dari instalasi milik pelanggan,” terang Pandapotan.

Tak berhenti di situ, pengecekan peralatan pelanggan juga dilakukan. Dari hasil pengecekan bersama diyakini gangguan berasal dari Trafo 2 milik pelanggan.

“Hasil pemeriksaan relay menunjukkan indikasi Phasa Fault dan kondisi visual Trafo ditemukan adanya rembesan minyak pada seputaran bushing Trafo, maka diduga Trafo 2 adalah sebagai sumber gangguan internal pelanggan,” ungkapnya.

Tim PLN bersama petugas teknisi melakukan serangkaian ujicoba dan perbaikan sehingga pada 00:47 WIB, seluruh pabrik PT Aneka Gas sudah dalam kondisi normal.

“Keandalan pasokan listrik industri oksigen menjadi prioritas kami. Sebab oksigen saat ini merupakan kebutuhan mendesak masyarakat yang harus segera dipenuhi sehingga keandalan pasokan listrik sangat penting,” ungkapnya.

PLN memahami pentingnya pasokan oksigen untuk kebutuhan medis sangat penting dan prioritas dalam situasi pandemi Covid-19. Hal tersebut diperkuat dengan Rapat kordinasi Menko Maritim & Investasi, Menteri perindustrian bersama PLN dan Produsen oksigen di Jawa Bali ditekankan semua wajib memberikan kontribusi terbaik dan demi kemanusiaan dalam penyediaan oksigen untuk kebutuhan medis.

PLN berkomitmen memberikan semua sumber daya, kemampuan, kekuatan PLN untuk membantu dan memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya bagi rumah sakit dan industri gas yang menjadi prioritas dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Lebih 10.500 Pegawai PLN Telah Menerima Vaksinasi Covid-19

Untuk itu, PLN telah membentuk Tim Teknis untuk berkordinasi mencari solusi dan membantu pelanggan. Komunikasi dan kolaborasi antara PLN dan pelanggan akan semakin meningkatkan keandalan pasokan listrik.

PLN juga telah menyiagakan 70.516 personel untuk mengawal keandalan listrik nasional selama masa siaga peningkatan kasus Covid-19. (*)

Advertisement
Advertisement

Terkini

News4 jam ago

Kemenperin Terima 150 Unit Konsentrator Oksigen dari Asosiasi Gula

SERIKATNEWS.COM – Kementerian Perindustrian bersama pelaku dan asosiasi industri bertekad untuk terus melakukan upaya percepatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di...

News4 jam ago

EFT Gelar Lomba Menulis Artikel, Hadiah Utama Rp7.500.000

SERIKATNEWS.COM – Selama ini pembangunan ekonomi dinilai hanya mengejar pertumbuhan dan sering kali merugian lingkungan. Karena itu, diperlukan inovasi kebijakan...

News13 jam ago

Yuk Merapat, PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) membuka peluang kerja sama bagi para pelaku usaha untuk ikut membangun 101 stasiun pengisian kendaraan...

News13 jam ago

Sediakan Listrik untuk Kapal Sandar, PLN Dukung Pengembangan Pelabuhan Ramah Lingkungan

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) terus berinovasi dan menghadirkan layanan kelistrikan di sektor kelautan dan perikanan. Terbaru, Unit Pelaksana Pelayanan...

News14 jam ago

Generator Milik Kantor Pemkab Sampang Hangus Terbakar

SERIKATNEWS.COM – Lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Madura Jawa Timur dikagetkan dengan adanya asap hitam yang mengepul ke udara....

Warkopi Heboh, Ini Penjelasan Indro Yang Mangejutkan.! Warkopi Heboh, Ini Penjelasan Indro Yang Mangejutkan.!
Lifestyle16 jam ago

Warkopi Heboh, Ini Penjelasan Indro Yang Mangejutkan.!

SERIKATNEWS.COM – JAKARTA- Media sosial belum lama ini di gemparkan  dengan sosok remaja yang mempunyai fisik mirip dengan grup lawak...

News18 jam ago

Muncul Klaster Pendidikan, Zen ADV: Jangan Hentikan PTM, Kasihan Pendidikan Anak-anak

SERIKATNEWS.COM – Munculnya klaster pendidikan di beberapa daerah di Jateng setelah berlangsung pembelajaran tatap muka (PTM) beberapa minggu ini, hendaknya...

Populer

%d blogger menyukai ini: