Connect with us

News

Projo Bagikan 10 Ribu Masker untuk Masyarakat

Published

on

© Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Ormas Projo membagikan 10.000 masker kepada masyarakat di Jakarta dalam upaya memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pembagian 10.000 masker ini diutamakan kepada keluarga prasejahtera yang masih melakukan aktivitas di luar rumah untuk mencari nafkah dan kepada pekerja informal seperti tukang ojek, pedagang kaki lima yang tinggal di Jakarta.

“Dengan bergotong royong dan saling tolong menolong, kita akan mampu menghadapi bencana covid 19 ini, dan dengan cepat menghentikan penyebarannya,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Projo, Cahaya Sinaga kepada Serikat News di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Lebih lanjut, Cahaya Sinaga menjelaskan bahwa pembagian masker dilakukan dengan cara mendatangi wilayah-wilayah pemukiman padat yang tersebar di lima wilayah DKI jakarta, dan sekaligus memberikan penjelasan mengenai social distancing, physical distancing, cuci tangan minimal 20 detik, makan yang sehat, istirahat yang cukup dan rajin olah raga serta berjemur.

“Selain itu disarankan juga masyarakat untuk tidak mudik pada lebaran karena bahaya untuk masyarakat di kampung halaman,” imbuhnya.

Cahaya Sinaga juga mengatakan Ormas Projo sudah menyiapkan 50 orang relawan yang siap bekerja mensosialisasikan di Jakarta tetang Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol keselamatan para relawan.

Baca Juga:  Pemkot Bengkulu Salurkan Sembako ke Warga Melalui Tiga Tahap
Advertisement

Popular