Puluhan Ribu Relawan Projo Jabar Siap Kawal Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

322
Projo
Ilustrasi: Indonesiakita

SERIKATNEWS.COM – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin, dijadwalkan akan pada hari minggu tanggal 20 Oktober 2019. Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden tersebut, bebagai polemik terjadi di beberapa daerah, diduga ada kelompok yang menginginkan pelantikan Jokowi gagal.

Relawan Projo dari berbagai daerah, seperti DPD dan PC Projo Jawa Barat menyatakan siap mengawal pelantikan Jokowi-Amin, sebab bagi Projo kontestasi Pilpres dan Pemilu 2019 telah terselenggara secara demokratis.

Ketua DPD Projo Jawa Barat, Djoni Suherman mengatakan bahwa Projo Jawa Barat akan kawal langsung pelantikan Jokowi-Ma’ruf. Sebanyak 15 ribu relawan Projo Jawa Barat akan mengamankan sebelum hingga hari pelantikan.

“Sebab Jokowi adalah pembina kami di Projo maka dari itu suatu kewajiban kami untuk mengawal dan mengamankan pelantikan beliau sebagai Presiden RI Priode 2019-2024,” ucapnya.

“DPD dan DPC Projo Jawa Barat akan turunkan 15 ribu masa pada pelantikan Presiden RI nanti kami akan kawal pelantikan Presiden RI dan kami siap mengamankan yang akan coba coba menggagalkan pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti,” ungkap Sekertaris Projo Jawa Barat, Endi Frasta/Jo.

Dari 27 Kabupaten dan Kota DPC Projo Jawa Barat sudah siap akan turun ke Jakarta pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti. “Kami akan susun dan instruksikan ke seluruh DPC se-Jawa Barat untuk mempersiapkan masa dikirim ke Jakarta dan DPD Projo Jawa Barat siap amankan pelantikan presiden pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti,” ucap Djoni Suherman.

Projo Kepri Berangkatkan Seribu Relawan

Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) Projo Kepri, Ibal Zulfianto menilai segala bentuk provokasi dan upaya-upaya penjegalan yang dilakukan para penumpang gelap demokrasi jelas terasa. Untuk itu, Projo Kepri semakin intens melakukan koordinasi dan konsolidasi agar prosesi pelantikan berjalan lancar dan tidak mengalami gangguan dari pihak mana pun.

Baca Juga:  Kayu Indonesia Diakui UNI Eropa

“Tentu ini tidak bisa dibiarkan, oleh segenap rakyat Indonesia. Kontestasi pemilu sudah usai, rakyat sudah memberikan mandat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ujarnya, Jumat (4/10/2019).

Ibal juga mengatakan, untuk melancarkan pelantikan itu Projo Kepri akan memberangkatkan 1.000 relawan Projo dari berbagai DPC di Provinsi Kepri ke Jakarta untuk mengawal langsung prosesi pelantikan tersebut. “Kami akan putihkan Jakarta pada hari itu, dan kami tidak akan membiarkan para perusak demokrasi mengganggu keutuhan NKRI,” katanya.