Connect with us

Olahraga

Rekor Mentereng Sancho Melebihi Messi dan Ronaldo pada Usia 20 Tahun

Published

on

© Instagram/Sancho

SERIKATNEWS.COM – Jadon Sancho memiliki catatan lebih baik daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kala keduanya masih berusia 20 tahun. Pada usia 20 tahun, Messi mencatatkan 26 gol dan delapan assist dari 70 penampilannya bersama Barcelona. Adapun Cristiano Ronaldo memiliki torehan 16 gol dan 16 assist dari 107 penampilan bersama Sporting CP dan Manchester United.

Catatan tersebut dapat dikatakan menakjubkan bagi pemain-pemain seusia mereka. Akan tetapi, pada usia yang sama, Jadon Sancho ternyata memiliki torehan yang jauh lebih baik.

Saat ini, penyerang Borussia Dortmund itu telah mengoleksi sebanyak 34 gol dan 43 assist bersama Borussia Dortmund. Artinya, jika menggabungkan jumlah torehan Messi dan Ronaldo, kedua pemain terbaik sepak bola itu tak mampu menyamai total gol dan assist Sancho yang mencapai 77 angka.

Dilansir dari Marca, pencapaian Sancho tak terlepas dari penampilan impresifnya sepanjang gelaran musim 2019-2020. Musim ini, pemuda berkebangsaan Inggris itu telah terlibat dalam 33 gol Dortmund (17 gol dan 16 assist) di Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Torehan itu menjadi yang tertinggi di antara pemain berusia kurang dari 21 tahun di lima liga top Eropa. Bahkan, Sancho melampaui raihan pemain muda yang namanya mentereng di Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Perancis, Kylian Mbappe. Sebelum Liga Perancis musim ini resmi dihentikan, Mbappe terlibat dalam 23 gol PSG, yaitu mengoleksi 18 gol dan lima assist).

Torehan 33 gol dan assist Sancho juga melebihi pencapaian bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dan pemimpin daftar top skor La Liga musim ini, Lionel Messi.

Berdasarkan data dari Squawka, Sancho sedang berada di urutan kedua pencetak gol dan assist terbanyak dalam lima liga teratas Eropa. Dia hanya tertinggal satu angka dari penyerang yang merumput di Liga Italia bersama Lazio, Ciro Immobile (34).

Baca Juga:  MU Tertarik Mendatangkan Hamka Hamzah

Sementara itu, Robert Lewandowski, berada satu peringkat di bawah Sancho dengan koleksi 32 gol dan assist dari 27 penampilan. Adapun Lionel Messi, menempati peringkat keempat dengan jumlah 31 gol dan assist.

Advertisement

Popular