Connect with us

SerikatNews

Ribuan Kader Hadiri Pembukaan Konkoorcab XXI PMII Jawa Tengah 2020

Published

on

Foto: Dok, SerikatNews

SERIKATNEWS.COM- Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Tengah menggelar Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) ke XXI.

Konkoorcab tersebut resmi dibuka langsung oleh Ketua IKA PMII Jawa Tengah, Prof. Dr. Musahadi di Pendopo Kabupaten Rembang, Jum’at (14/2/2020).

Ketua Pelaksana, Ahmad Zaenudin mengatakan, kegiatan Konkoorcab tersebut merupakan bagian dari proses regulasi kepemimpinan dan permusyawaratan tertinggi di PMII Provinsi Jawa Tengah.

“PC PMII Rembang merupakan cabang definitif baru dijawa tengah maka dari itu sebagai bentuk dukungan PKC PMII Jateng, dijadikan lah Rembang sebagai tuan rumah Konkoorcab XXI dengan harapan bisa memotivasi kader-kader PC PMII Rembang. Selain itu, diharapkan para peserta fokus terhadap keputusan-keputusan penting dalam rumusan kaderisasi di PMII,” kata Mantan Ketua PMII Kabupaten Demak tersebut.

Ketua PKC PMII Jateng, Arief Hidayat berharap kedepan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua PKC PMII Jateng, harus mampu menjadikan PMII jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Agenda konkoorcab ini selain menjadi media pemilihan kepengurusan baru, juga menjadi media kader-kader PMII se-jateng untuk kemudian memformulasikan gagasan2 guna terwujudnya PMII di Jateng yang lebih progresif.” jelas Arief.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan terimakasih yang tiada terhingga kepada semua pihak yang turut membantu mensukseskan yang menjadi prioritas program kerjanya tersebut.

“Terutama kepada para alumni dan senior yang tiada henti memberikan dukungan, support serta kontribusinya untuk proses kaderisasi di PMII,” tandasnya.

Konkoorcab yang akan dihelat hingga Selasa (18/02/2020) tersebut diikuti oleh 1500 peserta utusan dari 21 Pengurus Cabang (PC) PMII Jawa Barat, yang terdiri dari peserta penuh dan peninjau.

Turut hadir juga dalam Pembukaan Konkorcab, Bupati Rembang, H. Abdul Khafidz, S.Pd.I, Sekjen PB PMII Sabolah Alkalamby, Mabinda Jateng, Ngainir Richard, serta Alumni-alumni PMII Jateng.

Advertisement

Popular