Connect with us

Peristiwa

Suguhan Pemandangan Segar di Coban Rais

Published

on

Pesona Coban Rais yang memanjakan jiwa petualang © Instagram/cobanrais

SERIKATNEWS.COM – Wisata Coban Rais yang berlamatat di Jalur Lkr Bar, Nomor 8, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, menjadi tujuan wisata yang sangat cocok untuk memanjakan jiwa petualang.

Coban Rais buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB dengan harga tiket masuk hanya Rp10.000. Harga tiket ini belum termasuk harga tiket parkir. Namun, tentunya harga tiket yang murah itu tidak akan mengecewakan pengunjung. Pasalnya, Coban Rais merupakan sebuah wisata air terjun di Malang dengan ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki tingkat kecuraman sekitar 90 derajat celcius.

Memang cukup jauh untuk sampai di tempat wisata ini, pengunjung harus melewati perjalanan panjang dengan penuh perjuangan. Akan tetapi, pengunjung tidak akan menemukan kata menyesal, karena di perjalanan akan mendapat suguhan pesona pemandangan alam yang menakjubkan. Selama perjalanan yang cukup jauh ini, pengunjung dapat berfoto atau mengabadikan suasana alam yang tersaji sepanjang jalan menuju ke objek wisata Coban Rais.

Bagi pengunjung dianjurkan menggunakan sandal gunung atau sepatu yang nyaman. Tentunya yang perlu disiapkan adalah membawa bekal berupa makanan atau minuman. Setelah menempuh perjalanan yang panjang dengan suguhan pemandangan yang menakjubkan, giliran saat tiba di air terjun akan mendapat suguhan pemandangan indah yang sangat menyegarkan. Di tempat inilah pengunjung bisa basah-basahan ketika cuaca cerah bersama seluruh teman-teman rombongan.

Tidak hanya berhenti di situ, sebab di sekitar air terjun Coban Rais juga tampak pesona air terjun lain, yaitu Coban Putri. Coban Putri ini menghadirkan sebuah spot foto menarik berupa tangan raksasa. Spot ini bisa menjadi pilihan spot foto instagramable. Akhir-akhir ini, wisata Coban Rais memang menjadi salah satu wisata yang sangat populer. Salah satu aspek yang menjadikan nama Coban Rais semakin populer karena banyaknya tempat wisata pendukung yang berada di jalur menuju ke tempat wisata ini.

Baca Juga:  BMI Sesalkan Pemukulan Kader PMII

Di antara wisata yang tidak jauh dari Coban Rais adalah hadirnya spot selfie kekinian yaitu Batu Flower Garden. Sedangkan yang terbaru adalah spot Smurfy’s House dan Rumah Eskimo. Tempat wisata pendukung ini bisa menjadi tempat menarik untuk berfoto dan bergaya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular